Walikota Gunung Sitoli Surati Mentri Perhubungan

0
54

PIONLINE  GUNUNG SITOLI Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomi Zaro Zebua, Didampingi Sekda Kota Gunungsitoli Ir Agustinus Zega, menyurati Menteri perhubungan RI terkait Armada Kapal yang menghubungkan Pelabuhan angin Gunungsitoli ke Pelabuhan sibolga.

Hal itu diungkapkan Walikota Gunungsitoli saat melakukan konprensi pers Pers di Hotel Kaliki Bigc Didesa Moawe Kecamatan Gunungsitoli Senin 16 Desember 2019, ketika ditanyakan bahwa armada kapal masih terlihat sangat sepi.

Dulu ASDP merupakan andalan Nias untuk memperlancar hubungan kapal dari pelabuhan sibolga dengan pelabuhan angin Gunungsitoli, dan sekarang tinggal satu lagi kapal beroperasi. Hanya memberi layanan sekali dalam dua hari.

Perihal ini Pemerintah kota Gunungsitoli menyampaikan keluhan tersebut agar kapal penghubung Pelabuhan angin Gunungsitoli dengan pelabuhan sibolga dapat beroperasi siling berganti agar arus mudik natal tidak terlantar pada kedua pelabuhan tersebut.

Ketika dikonfirmasi kepada pegawai ASDP cabang Gunungsitoli selasa (18/12/2019) mengatakan kapal yang  beroperasi hanya satu sehingga hanya sekali beroperasi dalam dua hari.

Pihak ASDP sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasi kepada Wali kota yang telah mengusulkan kepada menteri hubungan RI agar menambah armada  kapal, untuk memberi pelayanan penumpang dari sibolga ke Nias  bisa silih berganti.

Laporan: Kontributor MPI Nias (Loozaro Zebua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here