Mengenang 101 Tahun Jendral Besar DR.A.H. NASUTION.

0
404

PIONLINE  JAKARTA Acara mengenang 101 tahun Jendral besar Nasution di gelar di museum Sasmitaloka Jendral besar DR. Abdul Haris Nasution jalan Teungku Umar No 40 ,Jakarta Pusat (20.12.2019 )

Acara yang didedikasikan untuk mengenang sosok pahlawan nasional, prajurit tangguh ,pejuang sejati sekaligus pemikir besar yang telah mewariskan kekayaan pengalaman dalam perjuangan dan idealisme kehidupan berbangsa serta bernegara, sehingga menjadi inspirasi dan kontribusi besar bagi perjalanan kemerdekaan serta pembangunan bangsa negara ini.

Acara ini bisa terlaksana atas inisiatif dan restu ibunda Hendri Sahara Nasution selaku putri sulung sekaligus mewakili keluarga besar Jendral Besar Doktor AH Nasution, didukung oleh Obsession Media Grup ( OMG), dan PT Pos indonesia ( Persero ) serta Keluarga besar  Nasution (Ikanas).

Menurut ketua panitia pelaksana , Ridwan Hisjam, acara ini di selenggara sebagai upaya untuk ikut dan  menjaga dan sekaligus menularkan nilai-nilai perjuangan dan pemikiran Jendral Besar Nasution kepada bangsa ini khususnya generasi milenial, dengan mengadakan acara mengenang bersama ini maka semangat kepahlawanan, idealisme hidup dan perjuangan Jendral Besar DR.AH. Nasution tetap tertanam dalam diri anak bangsa.

Dalam sambutanya ibu Hendarti mengatakan acara mengenang kelahiran Jendral Besar AH. Nasution yang ke 101 tahun ini dilaksanakan bukan tanpa alesan , sedianya , acara akan di laksanakan pada bulan Desember tahun 2018 yang berarti jatuh pada 100 tahun kelahiran beliau, namun karena dinamika politik pada saat itu cukup tinggi,dimana saat itu adalah menjelang pemilihan umum serentak dan pemilihan presiden dan wakil presiden RI pada 17april 2019 , maka atas kesepakatan keluarga  besar Jendral AH. Nasution maka acara alhamdulillah dapat kita selanggarakan jum’at 20 Desember 2019.

Selain ikut mendukung penyelenggaraan acara ini Obsession Media Grup juga berkontribusi dengan menerbitkan edisi khusus Jendral Besar Doktor AH.Nasution di majalah Men’s Obsession. Sementara edisi khusus PT Pos Indonesia ( Persero ) dalam kesempatan ini meluncurkan perangko bergambar Jendral Besar Dr.A.H.Nasution .dengan harapan hal itu dapat menjadi bagian sumbangsih anak bangsa dalam menyebarluaskan kiprah  Jendral Besar AH Nasution dalam memperjuangkan, merawat menjaga dan mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut hadir pula mantan Panglima TNI Djoko santoso, Endriartono Sutarto, Pangkostrad Letjen Besar Harto Kartawan, Akbar Tanjung, Profesor Salim Saiddan masih banyak tokoh – tokoh indonesia lainya.

 

Dikirim: Iqbal MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here