Bisa Ketagihan Yakin, Enake Ora Jare-jare

0
36

PIONLINE  BANYUMAS Sepulang perjalanan dari Majenang, mobil yang di tumoangi menepi di sebelah kiri jalan. “Ngopi dulu mripate sepet” Sorong ustdaz Sudiyo yang pegang setir,kamipun menurut saja.

Persis di depan Kantor Kecamatan Wangon Banyumas, Los kecil dikepung banyak orang dan Patrior masuk dan duduk di dipan menghadapi meja. Dan akhirnya penasaran terpecahkan,Ustadz Sudiyo bukan mau minum kopi tapi makan. “Saya mesti mampir di sini setiap ke Cilacap ” terangnya,karena memang asli kelahirannya.

Tak lamapula Pecel Kembang Combrangpun di suguhkan dan Mendoan ciri khas makanan Banyumas.  Ibu paruh baya mempersilahkan kami benikmati mskanan yang memang sudah di pesan.

Nampak kios kecil ini menjelang maghrib justru rame pengunjung makanan hangat Mendoan dan Pecelnya. “Dari trans7 acara kuliner pernah kesini ” Ujar Kasturi ibu paruh baya yang energik ternyata adalah pemilik kios kecil ini.Dalam jualannya di bantu anak dan perewang ( pembabtu – red )

Ternyata punya selidik pecel dan Mendoan cocol sambel  memiliki sensasi kuliner dan sambel kecap bawang sangat menyengat bibir,PEDESNYA MELEDAK “

Mengambil posisi di depan Kantor Kecamatan Wangon dan dekat masjid cukup memberi ruag terbuka menjajakan makanan. “Jam 3 sore sudah buka, dan tutup jam 12 malam ” lanjut Bu Kasturi sang pemilik Kedai makanan tersebut.

Memang Enake ora jare-jare kami rasakan bisa ketagihan mampir jika lewat wangon. “Warung Pecel dan Mendoan ” BU KASTURI ” demikian banner yang di pasang terpapar di  Banner,Jargon Enake ora Jare – Jare bukan slogan promosi tapi memang memberi bukti pada penikmat pecel kembang Combrang dan   sambel nya “JLEGGER”

Lebih lanjut Kasturi menuturkan bahwa jualan bukan  karena keturunan,saya cuma mencoba ambil peluang,Alhamfulillah 3 tahun tetap bertahan ‘

Gen poro dulu,Teko wangon jo kanti lali mampir Kios Bu KASTURI  di jamin Enake Ora Jare- Jare,Jargon humanis yang memiliki daya dekat teman dan Sahabat.

Laporan: Mohammad Riyadi MPI Brebes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here