Ngakunya Anggota Polisi Menggelada Rumah Di Jl Dahlia 6 Cibitung

0
353

PIONLINE  CIBITUNG Cibitung 24, Desember 2019. Berawal dari datangnya tamu di rumah cibitung pondok tanah mas jl. Dahlia 6 blok c. Jam  09.30 WIB.

3 orang yang mengaku ngaku dari polsek tambun masuk kedalam rumah. Dan di sambut pemilik rumah di lantai 2. Sempat di tunjukan surat tugas dan surat penggeledahan kepada pemilik rumah, karna posisi pagi hari yang sibuk dan pemilik rumah akan berangkat kegiatan, Jadi tidak fokus kepada surat dan pemilik rumah langsung menyakan maksud dan tujuan.

Satu orang tersebut menjelaskan beberapa hari yang lalu tepatnya sabtu 21 Desember 2019 di atas jam 22.00 WIB  mereka melakukan pengejaran terhadap pelaku tindak kriminal narkoba. Dengan ciri2 mengenakan seragam ojek online dan titik terakhir berhenti di rumah ibu mariyana.

Dijelaskan lah oleh pemilik rumah. Memang ada orang di rumah ini yg bekerja sebagai ojek online itu menantu saya.” Ujar ibu mariyana. tapi setelah di tunjukan foto dan beberapa identitas ternyata bukan orang tersebut yg di maksud. Berbeda jauh dengan ciri-ciri yang di maksud.

Setelah itu mau di bantu juga pencarian yang di maksud oleh pihak keluarga lewat CCTV Perumahan tersebut dengan mencocokan waktu keterangan yg di jelaskan orang tak di kenal tersebut.

Saat menuju kantor Rukun Warga orang tersebut berdali pengejaranya tidak lewat jalan ini, di jawablah oleh pihak keluarga hampir setiap jalan utama dan gank di perumahan ini sudah di pasangi CCTV pak. “Jawab pihak keluarga”. Seperti orang bingung orang tersebut menunjuk beberapa gank bahkan jalan buntu yang menuju kebon rawa pun di tunjuk. Di jalan ini tidak bisa di lalui kendaraan pak karna ada kebon rawa.

Sambil arah balik dari kantor RW dan belum sempat sampai kantor RW orang tersebut langsung menyerukan beberapa rekanya untuk pergi karna identitas yang tidak di kenal tersebut tidak sama dengan penghuni di kediaman ibu mariyana.

Beberapa kejanggalan sempat di curigai oleh pemilik rumah.

  1. Di dalam surat penggeledahan tidak ada alamat yg di tuju.
  2. Tata cara penggeledahan seperti bukan polisi karna cuma melihat-lihat di dalam kamar dari pintu masuk tidak masuk kedalam kamar.
  3. Memberikan ciri-ciri orang yang di maksud tidak sama dengan penghuni rumah.
  4. Saat mau di perlihatkan CCTV kantor RW keterangn yang berubah ubah.
  5. Langsung menuju ke salah satu kamar yang sedang di tinggal bekerja oleh pemiliknya sambil, tanpa di dampingi orang rumah kedua kalinya kembali ke kamar tersebut memaksa untuk membukanya.

Dengan kejadian yang di alami pemilik rumah ibu mariyana sepat shock dengan kejadi tersebut. Dan coba meghubungi orang keluarga ibu mariyana yang memang betul bertugas di kepolisian. Hal tersebut sangat ganjal dan banyak modus tindak kejahatan sebelum malam natal dan tahun baru. “Ujar seorang sahabat seorang anggota Polisi”

Catatan Wartawan MPI Iwan Heryanto dan Shendi Cikarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here