P APBD Nias utara Tahun 2019 Belum Didisyahkan Dengan Alasan Tidak Jelas

0
73

PIONLINE NIAS UTARA Peristiwa langka ini karena Pembahasan PAPBD itu merupakan wajib dilakukan oleh pihak Pemerintah dan DPRD. Tidak terlaksananya pembahasan antara Pemerintah dan DPRD membuat enggannya para Kepala SKPD untuk mengikuti aktipitas, bila di luar daerah.

Informasi yang diperoleh wartawan MPI akibat tidak disahkan nya  P APBD maka gagal DPRD periode 2019 – 2024 mengikuti Orintasi. Seperti halnya DPRD lainya khususnya Daerah Kepulauan Nias, DPRD kota Gunungsitoli, DPRD Kabupaten Nias, DPRD Kabupaten Nias Barat, DPRD Kabupaten Nias selatan.

Ketika wartawan MPI konfirmasi kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias  Utara Amizaro waruwu dari partai Amanat Nasional, pihak nya tidak bisa menjawab penyebab pembahan PAPBD di kabupaten Nias utara gagal untuk disahkan.

Daerah kabupaten Nias  utara, di tenggarai adanya dugaan sering terjadi indikasi korupsi dalam melaksanakan proses pembangunan. Misalnya saja seperti kantor Bupati pemborong masuk penjara, Adanya dugaan proyek jalan dengan panjang sekitar  tiap 2,5 meter biaya Rp 5 Miliar rupiah. Ketika dikonfirmasi kepada Kadis PUPR Bernad Nazara pihaknya menugaskan kabid PUPR untuk memberi penjelasan dan Kabid PUPR dibenarkan Proyek Hotmix memang ada 5 km dengan biaya sebesar Rp 10 miliar sambil menunjukkan tebal aspal hotmix yang telah disimpan bukti bahwa memiliki ketebalan yang cukup.

Loozaro Zebua

Laporan: Kontributor MPI Nias Loozaro Z

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here