Di Penghujung Tahun 2019 FWM Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

0
41

LEBAK PIONLINEForum Wartawan Malingping melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian sembako dan uang kepada 140 anak yatim di Aula Kantor Kecamatan Malingping (31/12/2019).

Acara di Hadiri Camat Malingping Cece Sahroni, Kapolsek Malingping Kompol. Budi Warsa, perwakilan Koramil Malingping, Ketua MUI Kecamatan Malingping, jajaran pengurus Forum Wartawan Malingping (FWM), tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta para anak yatim yang di dampingi Ibu. 

Ketua Panitia Uce Saepudin (Bucek), dalam sambutannya menyampaikan secara rinci nama Donatur dan jumlah donasi yang diterima panitia, baik berupa uang yang sudah di masukan ke dalam amplop atau yang belum, untuk di berikan kepada para anak yatim. 

“Kegiatan ini sebagai bukti kepedulian kami kepada anak yatim, karena seyogyanya kita harus saling berbagi dengan sesama, walaupun dalam perjalanannya ada bermacam- macam tanggapan, baik yang positif dan ada juga yang mencibir.  Tapi alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana sampe sukses”, papar Bucek. 

Pada kegiatan ini, Lanjut Bucek. Intinya kami hanya memfasilitasi dari beberapa stakeholder dan para dermawan, artinya kami sebagai mediator untuk menyampaikan amanah donasi bagi para anak yatim, dari lembaga kami juga dan tim panitia juga ada yang memberikan sumbangan.

Untuk itu, saya ucapkan terima kasih dan mari bersama-sama kita do’akan semoga para dermawan ini di beri umur panjang serta barokah juga semoga ditambahkan rizki yang berlimpah, amin YRA, imbuh Bucek. 

Dalam sambutannya Camat Malingping Cece Sahroni, dalam sambutanya mengatakan,

 Alhamdulillah kita semua masih diberikan kenikmatan terutama nikmat iman nikmat islam nikmat panjang umur serta sehat, sehingga pada siang hari ini kita bisa bersilaturahmi bermuwajahah dalam rangka santunan yatim yang diprakarsai oleh forum wartawan, katanya. 

“Saya berbangga hati dan terimakasih kepada forum wartawan yang telah menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim ini. 

Mungkin ini telah merupakan agenda tahunan, yang tentunya harus kita lestarikan dan mungkin harus kita tingkatkan dan kita tata lebih bagus lagi.

Kedepan mungkin kita bisa membuat perkumpulan yang namanya Peduli Yatim Piatu, yang didalamnya kami tidak mau ketinggalan, karena dalam hal ini bukan hanya kewajiban seseorang atau kewajiban forum saja, akan tetapi ini merpakan kewajiban kita semua, sehingga InsyAllah dengan adanya kepedulian dari berbagai pihak, saya yakin kegiatan santunan ini akan meningkat bukan hanya 100%, tapi mungkin bisa 200-300%, dan saya berharap kegiatan  ini tidak  hanya diujung tahun saja, mungkin dengan kebersamaan dari berbagai pihak bisa dilakukan 2 atau 3 kali dalam setahunnya, tegasnya. 

Sementara itu, Ibu salah seorang anak yatim Maemunah (45thn)  Warga Desa Sukaraja Kecamatan Malingping mengucapkan banyak terimakasih kepada Forum Wartawan Malingping (FWM) serta para dermawan, dan berharap kegiatan seperti itu bisa terus dilakukan.

“Saya berterima kasih kepada bapak wartawan dan para dermawan yang telah memberikan santunan kepada kami, semoga semua amal kekabaikannya di balaa oleh Allah SWT dengan berlipat ganda”, ucap Maemunah.

Laporan: Asep D Mulyadi MPI Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here