Rusli Penyandang Disabilitas Terampil Membuat Komik Butuh Bantuan

0
59

LEBAK  PIONLINE Rusli (18 thn) penyandang disabilitas warga Kampung Cimandiri Desa Cimandiri Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak-Banten, berharap mendapat bantuan pengobatan dari pemerintah.

Rusli ingin dirinya bisa duduk normal seperti anak lain seusianya. Dia Ingin sekali untuk dirontgen tulang punggungnya, karna merasa sangat sakit ketika bangun tidur.

Orang tua Rusli yang sehari-hari sebagai buruh tani, tidak memiliki biaya membawanya berobat untuk operasi pemasangan plet ditulang belakang.

Meski Rusli sudah menerima BPJS, tapi keluarganya tidak mampu untuk menyediakan biaya akomodasi pengobatan.

 Aktifitas keseharian Rusli kini hanya bisa duduk diatas kursi roda yang sudah usang, sambil mengasah keterampilannya membuat komik diatas kertas HVS, walau dengan peralatan seadanya yang didapat dari pemberian tetangga atau orang yang peduli.

Menurut Rusli, ia bercita-cita ingin sekali punya handphone android untuk mempromosikan hasil karyanya di media sosial, agar bisa di lihat oleh netizen dan komiknya bisa dijual agar bisa menghasilkan uang, katanya.

Menurut Hijrah, meski menyandang disablitas, Rusli anak yang kreatif dan memiliki keahlian membuat komik. “Kasian Rusli kang, anaknya kreatif, bisa bikin komik”, ujar Hijrah tetangga Rusli.

Sekdes Cimandiri, Suherli saat dihubungi lewat sambungan Whats App (1/1/2020) menuturkan, bahwa keluarga Rusli tergolong keluarga miskin, dan berharap ada pihak donatur yang bisa membantu pengobatan Rusli.

“Tiap tahun Rusli memang dapat bantuan dari Pemkab Lebak, bantuan untuk penyandang disabilitas, namun untuk biaya pengobatan keluarganya tidak mampu, saya berharap kepada pemerintah atau dermawan mau membantu pengobatan dia”, terang Suherli.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here