Jembatan penghubung Desa Situmulya Dan Kujangsari Ahirnya Dibangun Secara Swadaya

0
110

PIONLINE LEBAKJembatan Penghubung Desa Situmulya dan Kujangsari, melewati Desa Cisungsang  beberapa waktu lalu sempat terputus diterjang banjir akibat derasnya sungai Cikidang, ahirnya dapat dibangun kembali secara swadaya. Dan mulai hari ini Selasa (07-01-2020). Semua kendaraan roda empat dapat melaluinya dengan lancar.

Pembangunan melibatkan beberapa. tokoh masyarakat dan ratusan warga serta dibantu Bhabinsa  yang dengan sukarela menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut.

Usai pembangunan, Lili kepala desa Situmulya kepada media PatriotIndonesia menuturkan” Alhamdulillah berkat kekompakan semua warga, tokoh masyarakat  serta unsur muspika, dalam hal ini adalah  pihak TNI dari Koramil Bayah, kami dapat menyelesaikan jembatan ini.Dalam kesempatan ini pula kami ingin menyampaikan  terima kasih kepada semua pihak  atas bantuan dan partisipasinya.”Papar Lili

Ditempat yang sama Wedi, salah satu Tokoh Cisitu menambahkan “Kami membangun jembatan ini meski harus menggunakan balok kayu, diharapkan bisa tahan lama sampai ada bantuan dari Pemda kabupaten Lebak melalui PUPR.Sebab bagaimana ekonomi masyarakat bisa berjalan bila tidak segera kita bangun akses jembatan yang kami anggap sangat penting  bagi perekonomian, tentu akan tersendat.

Lantaran Jembatan ini jalur ekonomi masyarakat dua desa. Beberapa kendaraan angkutan umum sekarang sudah  bisa beroperasi seperti semula dan tentunya semua kebutuhan pokok bagi masyarakatpun akan kembali pulih.” Kata Wedi.

“Satu hal penting juga bahwa pembangunan jembatan ini tidak lepas dari dari upaya Abah Haji Okri ketua  adat dari Kasepuhan Cisitu.

Dalam membangun jembatan ini Pemprov  Banten memberikan bantuan berupa  Boronjong sebanyak 125 buah. (red)

Laporan: Dicky Abiasa MPI Lebak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here