Kanit Reskrim Polsek Mandehe Gagal Tangkap DPO

0
40

DPRD Sumut, kalau penegak Hukum kesulitan  tangkap DPO baiknya kasi surat pada warga untuk menangkap

PIONLINE  GUNUNGSITOLI Sesuai janji kanit Reskrim Polsek Mandehe, bahwa habis tahun baru 2020. Polsek bakal bergerak menangkap  DPO yang menganiayaan Kepala Desa Onozalukhu you Kecamatan Moro’o Kabupaten Nias barat Sumatera utara.

Pukul 00 Wib Jurnalis MPI Nias,  konfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsek Mandehe, terkait janjinya tersebut.  Kami sudah sampai di rumah DPO tetapi lari dihutan, jelas pihak Polsek Mendehe dengan nada kecewa. Rabu tgl 9/01/2020 dinihari.

Atas informasi tersebut MPI mengkonfirmasi pada Kepala Desa Onozalukhu You  Kecamatan  Moroo Kabupaten Nias Barat dan langsung tanya pada warga, dibenarkan bahwa petugas sudah datang tetapi DPO lari dibelakang rumahnya. Tetapi begitu petugas yang mau menangkap kembali. DPO kembali ke rumah.

DPRD Sumut kalau penegak hukum mengalami kesulitan menangkap DPO kasi surat kepada warga Desa ononazalukhu You  untuk menangkap sehingga kasus tersebut bisa tuntas.,

Ketika MPI meminta tanggapan Kepala Desa Onozalukhu You atas pernyataan DPRD Sumut.  bahwa diminta warga untuk menangkap Kades menjawab bila ada surat dari Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan  SIK MH, ada warga yang mampu dan mau melakukan penangkapan asal ada ijin Kepolisian Resort Nias.

Atas adanya warga yang mampu menangkap DPO, pihak DPRD Sumut minta polres  Nias agar segera memberi ijin pada warga supaya melakukan penangkapan, hal itu dikemukan Anggota DPRD Sumut Pdt Kurniawan Laoli.

Laporan: Loozaro Zebua MPI Nias

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here