Rektor IKIP Gunungsitoli Desman Telaumbanua SK Program Study Tidak Bisa Dijadikan SK ijazah

0
92
Rektor IKIP - Desman Telaumbauna

PIONLINE GUNUNGSITOLIRektor IKIP Gunungsitoli Drs Desman Telaumbanua SK Program Study tidak bisa dijadikan SK Pengesahan ijazah. Sah tidaknya Ijazah bukan sekolah yang menegaskan tetapi kopertis dan lembaga yang menerbitkan ijin operasional sekolah.

Terkait adanya surat Ombudsman RI yang berdasarkan hasil auditor menegaskan batal demi hukum, itu juga menjadi petunjuk kepada penegak hukum untuk melakukan penelitian suatu ijazah yang diterbitkan tidak sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Kasus ini telah disampaikan surat oleh Mabes Polri yang diterima pelapor bahwa telah diberikan petunjuk, arahan  sebagai berikut,agar  melakukan pengawasan terhadap penangan perkara denfan mempodomani Perkap No 6 tahun 2019 tentang penyidik tibdak perkara pidana serta mekaksanakan penyidikan dengan profesional, proposional, obyektif, transparan dan akuntabel, surat ditanda tangani oleh  Karowassidik Bareskrim Mabes polri, Brigjend Pol  Roycke Herry Langie,SIK,MH.

Data yang dihimpun MPI, Badan PT telah menyatakan Program study Pendidikan Agama Kristen baru pertama kali mengurus diterbitkan Sk Akreditasi Tgl 14/03/2015.

Pihak Dirjend Bimas Kristen tidak ada Sk pengesahan ijazah dibuat tgl 10/7/2018 yang ditunjukkan kepada ombudsman RI.

Laporan: Loozaro Zebua MPI Nias

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here