PT CUS Diduga Serobot Tanah Warga

0
124

PIONLINE  LEBAK Puluhan warga bersama  Suminta serta Utris mewakili  pemilik tanah  atas nama Cicih warga Pasir Nangka RT.01 RW.05 Desa Cikotok Kecamatan Cibeber  Kabupaten Lebak- Banten ,datangi Perusahaan milik PT.CUS (Perusahaan Tambang Emas) berlokasi di area blok  Pasir Panenjoan Cikaret Desa Cikotok,Sabtu (11-02-2020).

Disayangkan pemilik lahan tidak bisa menjumpai langsung dengan pihak management ,hanya bertemu dengan Tb.Endin, yang mengaku sebagai penasehat di perusahaan disampingi seorang pegawai .

Saat dihubungi  by phone, Hasan Pemilik perusahaan dengan alasan sakit tidak bisa datang, tetapi menyatakan siap bertemu dengan pemilik tanah dalam waktu dua sampai tiga hari mendatang.

Kepada Patriot Indonesia Utris mengatakan”kami menyampaikan tuntutan kepada perusahaan sejak  setahun lalu.Dan menunggu selama itu  tetapi tidak ada tanggapan seakan akan tidak ada niatan baik,tidak di respon sama sekali dan mengabaikan tuntutan atas lahan yang diserobot itu dengan lebar sekitar 5 m dan panjang 100 m lebih.Kami datang kesini mengajak untuk duduk bersama  menyelesaikan masalah ini. Tanah yang kami miliki, mempunyai kekuatan hukum.Bila pihak perusahaan tidak juga mau menyelesaikan masalah ini secepatnya  kami akan menggunakan upaya hukum” kata Utris sedikit kesal.

“Beberapa hari sebelumnya Cecep salah satu manager perusahaan PT IMM induk perusahaan PT CUS, menyampaikan akan menyelesaikan atas tanah tersebut. akan tetapi sampai batas hari yang ditentukan ternyata ingkar janji.

Kesabaran kami dan keluarga sudah hilang kita lihat saja langkah selanjutnya.”pungkas Utris.

Laporan: Dicky Abiasa MPI Lebak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here