Mentri PUR Tinjau Paskah Banjir Ketanggungan

0
20

PIONLINE  BREBES Sebagaimana informasi BMKG bahwa sampai Februari curah hujan tinggi terus akan berlangsung,terlebih untuk wilayah selatan.

Pasca Banjir bandang yang terjadi di kabupaten Brebes terutama di Kecamatan Ketanggunggan mendapat peninjauan dari Basuki Hadimuljono menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Minggu 12/1 kemarin dengan di dampingi stake holder istitusi Kabupaten Brebes.

Peninjauan di maksud untuk memastikan real di lapangan bagaimana langkah – langkah progrestnya ke depan. “Segera di lakukan pengerukan sepuluh hari kedepan,untuk antisipasi karena curah hujan cukup tinggi” tuturnya di hadapan para pemburu berita.

Peninjauan di lakukan di jembatan sungai  babakan Jalur pejagan – Purwokerto.

Lebih lanjut Menteri PUR menyampaikan pula bahwa PT.Wijaya Karya sudah readi untuk melakukan pengerukan dari titik Desa Sibdang Jaya, Cekesal lor sampai Ketanggungan. “Sudah Siap nanti dia yang mengerjakan  ” tukasnya..(pt.wk-red). Nuhsy Mansur Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Brebes memerinci bahwa curah hujan yang extrem di wilayah selatan ketanggungan mengakibatkan sungai babakan meluap dan menjebol tanggul sehingga tumpahan air masuj ke pemukiman.

“Akibatnya tanggul jebol tidak kuat menahan air yang cukup deras ” Ujarnya saat mendampingi menteri PUR melihat langsung daerah terdampak banjir.

“Alhamdulillah bisa di atasi dan warga terkena dampak banjir masih mengungsi ” jelasnya.

Masyarakat merasa berterima kasih atas perhatian pemerintah yang dengan gerak cepat sigap mengatasinya.

Kunjungan Menteri PUR merupakan infus energy bagi masyarat,mereka berharap apa yang di janjikannya di buktikan segera.

Kerugian meteriil Ratusan juta,dari rumah yang roboh dan hewan ternak mati karena tenggelam atau terseret banjir. Dua hari yang lalu telah banyak bantuan yang turun termasuk dari ormas NU yaitu Banser baik tenaga ataupun berupa barang dan bahu membahu untuk membersihkan puing sisa banjir bandang.

Tentu saja hal ini tidak terulang di masa depan, Masyarakat juga pihak pemerintah lebih antisipasi bukan beraksi setelah terjadi sehingga penanganan dini cepat teratasi.

Laporan: Mohammad Riyadi Biro Brebes

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here