Japfa Comfeed Indonesia Ekspor Produk Olahan Ikan 13 Miliar ke 4 Negara

0
54

PIONLINE  BANYUWANGI PT. Japfa Comfeed Indonesia melalui anak perusahaannya PT. Suri Tani Pembuka (STP) dan PT. Iroha Sidat Indonesia (ISI) mengekspor 6 kontainer produk hasil serta olahan budidaya perikanan, fillet/loin, olahan nila, sidat, hingga pakan udang ke Amerika Serikat, Filipina, Jepang, dan Timor Leste senilai lebih dari Rp 13 miliar. Dengan pengiriman ini, maka Japfa mampu memberikan kontribusi ekspor ke 14 negara di Benua Amerika, Eropa, Afrika, dan Asia.

“Hari ini kita mengawali tahun 2020 dengan lepaskan ekspor produk budidaya perikanan,” kata Ardi Budiono, Head of Aquaculture Division Japfa Group (STP) saat memberikan sambutan pada ekspor perdana produk perikanan tahun 2020 di pabrik PT. Suri Tani Pemuka, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Senin 13 Januari 2020.

Ekspor perdana ini dihadiri langsung Dirjen Perdagangan Luar Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardana beserta jajaran; Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Agus Suherman beserta jajaran; Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Drajat Irawan beserta jajaran; Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas; Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko beserta pejabat terkait.

Ardi menjelaskan, pelepasan ekspor awal tahun 2020 dilaksanakan serempak di tiga unit bisnis Japfa. Diantaranya; Banyuwangi, Cirebon, dan Medan. “Dan saat ini acara dipusatkan di Banyuwangi,” kata Ardi.(red).

Laporan: Bambang/Sugiono MPI Banyuwangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here