Baru Dua Bulan Menjabat Kades Bedewang Bangun Gedung Ranting NU

0
313

PIONLINE BANYUWANGI Bertempat di Dusun Bedewang Krajan Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi pada dua minggu yang lalu telah dilakukan peletakkan batu pertama dalam rangka pembangunan Gedung Ranting NU Desa Bedewang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kyai Haji Mahrus Ali dari Benculuk,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat setempat 

Pembangunan ini diprakarsai oleh Kades Bedewang Moh.Asmawi yang notabene baru dua bulan menjabat.

Menurut Moh. Asmawi karakteristik masyarakat Desa Bedewang sebagian besar beragama Islam dan merupakan warga Nahdlatul Ulama (NU) sehingga sangat diperlukan sebuah tempat yang layak digunakan untuk kegiatan warga NU di desanya.

“Warga desa kami hampir seratus persen muslim dan merupakan warga NU (Nahdlatul Ulama red.).Untuk itu saya rasa sangat diperlukan sebuah gedung yang nantinya bisa digunakan oleh Pengurus Ranting NU sebagai tempat berorganisasi ataupun tempat berkegiatan.Sehingga apabila ada Gedung Ranting NU di desa kami akan lebih mudah mengkoordinasikan umat muslim di Desa Bedewang,” terang Kades Bedewang Moh.Asmawi saat ditemui di kantornya,Kamis (16/01/20).

Moh.Asmawi menambahkan dilokasi yang mempunyai luas 162 M2 tersebut akan dibangun 2 (dua) ruangan yang nantinya akan menjadi ruang kantor dan ruang pertemuan.Sedangkan dana yang dibutuhkan didapat dari swadaya masyarakat serta sumbangan dari berbagai pihak.

“Kami tidak akan membebani masyarakat dengan pungutan,gedung ini akan kita bangun secara bersama sama dan gotong royong.Gedung ini nantinya menjadi milik masyarakat.Dan semoga bisa digunakan dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat Desa Bedewang,”pungkas Kades Bedewang Moh.Asmawi.(red).

Laporan: Bams/Giono MPI Banyuwangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here