Dilokasi Yang Di Police Line Polres Lebak Raib

0
161

LEBAK PIONLINEAktivitas  penambangan pasir kuarsa PT. SM DUA di Kali Cipamubulan Kampung Pulo Manuk Desa Darmasari Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Banten, yang di policeline pada hari Jum’at (06/12/2019) yang lalu, dan hingga kini masih dalam penanganan hukum unit Krimsus Polres Lebak, ada yang mengangkut menggunakan Truk Tronton warna merah.

Pasir kuarsa yang dalam kondisi di police line, ternyata ada pihak yang diduga melakukan pencurian, Rabu (15/01/2020).

Pasalnya, pihak Polres Lebak jelas sudah menyetop kegiatan penambangan pasir PT. SM DUA,  sebelum memiliki ijin pertambangan pasir di sungai Cimadur tersebut.

“sepengetahuan saya pasir tersebut masih dalam penguasaan pihak Kepolisian, karena belum kantongi ijin, tapi kenapa ada pihak yang mengambilnya dengan memuat dan membawanya menggunakan Truck Toronton,” ungkap saksi sembari memperlihatkan record video kejadian, dan meminta agar identitas dirinya disembunyikan.

Saat wartawan coba mempertanyakan tentang dugaan telah terjadi pencurian pasir yang dalam penguasaan pihak kepolisian. Kapolsek Bayah AKP. Tatang Warsita, Kamis (16/01/2020) mengutarakan bahwa terkait permasalahan pertambangan tersebut penanganannya langsung oleh Polres Lebak.

“Itu di tangani langsung oleh Polres, katanya. Saya akan memepingkan dulu dengan unit reskrim, dan selanjutnya akan melakukan komunikasi dengan pihak Polres,” jelas Kapolsek.

Dengan adanya kejadian tersebut, diharapkan pihak kepolisian dapat mengungkap dan menangkap si pelaku, karena sudah mencoreng dan tidak menghormati peroses hukum yang tengah di lakukan pihak Kepolisian. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here