Pasca Banjir Bandang Pelanggan Keluhkan Aliran PDAM Sajira

0
25

LEBAK  PIONLINESejumlah konsumen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Kcamatan Sajira, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, mengeluhkan terhentinya pasokan air bersih pasca terjadinya bencana banjir bandang yang melanda 6 Kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Semenjak banjir bandang di aliran Ciberang, pasokan air dari PDAM terhenti, sehingga membuat kami sebagai konsumen cukup kelimpungan mencari sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” keluh Aslimin, salah seorang konsumen PDAM warga Komplek Perumahan Kopi, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Senin (20/01/2020).

Untuk itu, lanjut Aslimin, warga meminta pasokan air pengganti dari pihak PDAM. “Kami memang sangat memaklumi bahwa terhentinya pasokan air PDAM akibat bencana banjir, namun kami pun sangat mengharapkan pasokan air bersih pengganti dari PDAM secara rutin,”ujarnya.

Sementara itu, Iyas, Kaur Umum PDAM Cabang Sajira membenarkan bahwa terhentinya pasokan air kepada pelanggan semenjak bencana banjir bandang.”Akibatnya sumur PDAM kita tertimbun lumpur dan rusaknya sejumlah panel-panel pompa. Namun sampai saat ini masih dalam perbaikan,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Ilmal, Kasubag Langganan PDAM Kabupaten Lebak mengaku pihaknya saat ini tengah berupaya memperbaiki panel serta sumur yang tertimbun lumpur.”Kita sangat prihatin dengan kondisi ini. Sayangnya, kita tidak memiliki mobil tanki air untuk memasok air kepada pelanggan, namun kita sudah meminta kepada BPBD Lebak untuk memasok air secara rutin. Kendati demikian, kita saat ini sedang berupaya memperbaiki kerusakan. Insyaallah Minggu depan bisa normal lagi,”ujarnya.(red).

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here