Brigade Anak Serdadu Peduli Terdampak Banjir

0
295

PIONLINE JAKARTA Brigade Anak Serdadu (BAS) didirikan dan dibentuk oleh Anak dari putra-putri Serdadu ABRI atau sekarang TNI secara sukarela berdasarkan kesamaaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan khususnya pengejawantahan ekonomi kerakyatan yang akan mensejahterakan seluruh putra-putra Anak Serdadu di seluruh  Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Brigade Anak Serdadu, atau disingkat BAS adalah organisasi atau wadah yang dibentuk untuk menampung aspirasi anak cucu  serdadu yang berkeinginan untuk meningkatkan taraf kehidupan enonomi dan sosial masyarakat khususnya anak cucu serdadu agar   lebih baik lagi, berkeadilan serta bermartabat.

Alhamdulillah di Kota Bekasi tanggal 14 Desember 2019 dalam Rapat telah resmi terbentuk kepengusan MPP BAS yang berkantor di Wisma Daria Ruang 403, Jl. Iskandarsyah Raya No. 7 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Telp/Faks 021-7201076 secara Yuridis didirikan dengan Akte Pendirian Perkumpulan Brigade Anak Serdadu Nomor : 02 Tanggal 21 Januari 2019 dengan Notaris Hitler Masya Patrianagara, SH dengan Keputusan  Menkumham RI Nomor AHU – 0000788.AH.01.07 Tahun 2019.

Tegas Ketum Dwi Wellyanto atau Anto Baret, Alhamdulillah di Kota Bekasi tanggal 14 Desember 2019 dalam Rapat Koordinasi resmi terbentuk Majelis Pimpinan Pusat Brigade Anak Serdadu; Dewan Pembina Letjen TNI Mar (Purn) Suharto. Dewan Penasehat Sonni Imam Soekarso, Dewan Pertimbangan Radityo Adi Nugroho, Adil Johanes Henuhili Drs, H. Lutfi Sungkar. Ketua Umum: Dwi Wellyanto, Sekretaris Jenderal Abdulrahman, Bendahara Umum Elly Fitriani sedangkan Jurnalis Patriot Drs. Agus S. Yusbiyadi menggawangi Dokumentasi,Kearsipan & Humas. Brigade Anak Serdadu atawa BAS akan konsen kepada Pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Jelas Dwi Wellyanto yang juga merupakan pengagas BAS.

 Berkaitan dengan musibah banjir Brigade Anak Serdadu (BAS) telah berkiprah nyata membantu terdampak banjir di Bogor, Lebak dan Jakarta.

Saat memberi bantuan terdampak nanjir di Bogor Brigade Anak Serdadu (BAS) bersinergi dengan PPIR Bogor dan juga Sekretaris BAS yang mewakili Brigade Anak Serdadu, tutup Anto Baret. (red)

Laporan: Agus Yusbiyadi MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here