Cemindo Gemilang Bayah, Abaikan Kerugian Warga Terdampak

0
116

LEBAK   PIONLINE Permohonan ganti rugi warga yang terdampak kegiatan Pabrik Semen Merah Putih PT. Cemindo Gemilang di Desa Darmasari Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, di abaikan perusahaan.

Dampak banjir longsoran pasir dari kegiatan PT. Cemindo Gemilang yang terjadi tahun 2014 telah mengakibatkan lahan sawah atas nama Toto Subroto yang biasa di garap oleh bapaknya Jumhani dengan penghasilan 40 karung permusim, hingga saat ini tidak bisa di tanami padi lagi dan belum juga mendapat ganti rugi dari pihak perusahaan.

Meskipun masalah tersebut sudah di musyawarahkan di kantor Desa Darmasari Kecamatan Bayah (14/01/2020), antara pihak PT. Cemindo Gemilang yang di wakili Tim CSR dengan pihak warga terdampak, dan hasil dari musyawarah ganti rugi tersebut telah di ajukan oleh pemerintah Desa Darmasari, tapi belum juga ada tindak lanjut dan perhatian dari pihak perusahaan.

Kepala Desa Darmasari Ahmadyani meminta kepada pihak Cemindo Gemilang, agar secepatnya memperhatikan dan memberikan ganti rugi kepada warga yang terdampak.

“Saya berharap pihak perusahaan secepatnya memperbaiki bendungan dan memberikan ganti rugi kepada warga yang jelas-jelas telah mengalami kerugian pada saat kejadian banjir longsoran pasir tersebut. Karena apa bila tidak secepatnya di selesaikan di khawatirkan akan mendambah kerugian dan kesengsaraan warga saya,” tegas Ahmadyani.

Sementara itu saat wartawan MPI mempertanyakan kepada Adul Kusmono govrel & comrel PT.Cemindo Gemilang, Rabu,  (22/01/2020) lewat sambungan komunikasi Whats App mengutarakan, bahwa saat ini para pimpinan perusahaan sedang pada sibuk.

“Udah di sampaikan, tapi belum ada pembahasan yang pasti, karena bos-bosnya masih pada sibuk,” katanya. (red).

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here