Irwasum Polri Kunjungan Kerja Di Poldasu

0
87

Kedatangan Irwasum Polri ke Poldasu. Tentu merupakan bagian dari pelayanan masyarakat Polri. Terkait kedatangan Irwasum Polri. Pendeta Yoeli Laia STh, kepada MPI Kep Nias mengatakan kalau sudah Menkopolkam menugaskan Irwasum Polri kita yakin kasus dugaan ijazah palsu HJH bisa ada titik terang, (Pdt Youli Lala Sth)

PIONLINE MEDAN SUMUTIrwasum Polri telah berada di Poldasu sejak Selasa (3/02/2020). Merujuk pada surat Menkopolkam RI, terkait pengaduan Ketua LSM GAB Kabupaten Nias karena ada kasus ijazah ilegal belum  tuntas proses hukum.

Dan laporan polisi : LP/900/VII/2018, SPKT – II Reskrim.Poldasu Tgl 16/07/2018 telah dilimpahkan ke Polres Nias dengan alasan lebih cepat proses nya, ternyata jauh dari harapan pelapor jika tidak dapat dikataka lebih parah. Lebih dari itu Perkara yang diadukan dihentikan tanpa mengambil keterangan saksi.

Sebelum menghentikan perkara yang diadukan, penyidik tidak mengambil keterangan saksi, tidak klarifikasi surat instansi terkait, diduga ada kepentingan tiddak objektif, tidak akun tabel, tidak proporsional, tidak Profesional sebagaimana Perkap Polri No 6 tahun 2019.

Kedatangan Irwasum Polri ke Poldasu. Tentu merupakan bagian dari pelayanan masyarakat Polri. Terkait kedatangan Irwasum Polri. Pendeta Yoeli Laia STh, kepada MPI Kep Nias mengatakan kalau sudah Menkopolkam menugaskan Irwasum Polri kita yakin kasus dugaan ijazah palsu HJH bisa ada titik terang, karena Menkopolkam orang tegas tidak ada tawar menawar salah ya salah. Apalagi mantan Ketua MK RI juga Dosen, semua dia mengetahui.

Selanjutnya Pdt Yoeli STh, mengatakan  ijazah harus ada Nomor Sery Ijazah, Ijin penyelenggara-an ujian yang dikeluarkan oleh Dirjend Bimas kristen semua dicantumkan dalam ijazah.

Kalau SK program Study dijadikan SK ijazah itu keliru, dan masuk dalam katagori pemalsuan Polri harus memproses.  katanya. Kalau HJH mengaku kuliah di STT AFI, tentu dia bisa menjelaskan kapan mulai kuliah, melakukan Praktek di sekolah, kemudian Judul Sikrisip, Dosen Pembimbingnya. semua Mahasiswa melewati ini semua. Kalau tidak berarti tergolong siswa belum kuliah melanggar UU No 12 tahun 2012.

Laporan: Laoziduhu MPI Kep Nias

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here