UNDIP Rembang Bakal Cetak Akademisi Unggul

0
243

PIONLINE  REMBANG Di resmikanya kampus UNDIP pada Kamis 6-2-2020, yang terletak di jalan Rembang-Blora km 4, desa Turusgede Rembang.

Gedung Kampus yang telah selesai pengerjaanya pada akhir 2019 lalu. Diharapkan menambah Tingkat Angka Partisipasi Kasar (APDK) Perguruan tinggi di Jawa Tengah. Yang bertujuan pemerataan dan peningkatan sumber daya manusia. Seperti apa yang telah di sampaikan oleh bupati Rembang H. Abdul Hafidz pada pidato peresmian di depan para tamu undangan yang hadir, “

Pemicu meningkatnya angka kemiskinan di kabupaten Rembang salah satunya adalah masih rendahnya SDM (sumber daya manusia). Bupati juga menyampaikan bahwa nantinya kampus UNDIP akan menargetkan, selama tiga tahun akan ada 10 PRODI (program pendidikan) di UNDIP Rembang nantinya.

Program study D3 yang menpunyai visi,” menjadi lembaga pendidikan vokasi pada tingkat ahli madya yang unggul di bidang managemen perusahaan pada tahun 2020 yang mampu memberikan kontribusi nyata kepada dunia usaha dan masyarakat berlandaskan akhlak yang mulia.

Misi: 1. Menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di tingkat ahli madya dengan memberikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan, serta etika, sehingga menghasilkan lulusan yang berjiwa entreprenuer dan unggul dalam persaingan dunia kerja.

Mendorong terbentuknya iklim akademik bagi segenap civitas akademika guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan.Dalam acara peresmian kampus UNDIP di Rembang juga di hadiri oleh rektor UNDIP Yos Johan,yang juga mewakili dari Lembaga PSDKU.

Laporan: Tan & sis MPIRembang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here