DPD GAB Nias Mengadukan Kepala Desa Siofa Ewali Kecamatan Bawolato Nias

0
56

PIONLINE NIASKetua DPD Gerakan Anak Bangsa Kabupaten Nias melapor kan Kepala Desa Siofaewali Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias terkait kasus dugaan korupsi dana ADD Tahun 2019.

Sesuai hasil tim investigasi di desa siofaewali Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias. Bahwa pembangunan yang baru di tenggarai telah terjadi pemborosan keuangan Negara. Gedung Balai Desa yang sudah dibangun belum juga siap dan belum dimanfaatkan, namun telah membangun Gedung baru dengan anggaran diatas satu Miliar rupiah.

Ketika MPI menemui mantan kepala Desa mengatakan tidak layak dibuat Gedung baru. Sebab gedung lama belum selesai dibangun. Entah bagaimana asal mulanya, kemudian dibangun lagi gedung baru. Jelas  mantan Kepala Desa Siofa ewali.

Jika dirinya diminta keterangan oleh kejaksaan siap memberi keterangan bahwa pembangunan gedung baru merupakan pemborosan keuangan Negara.

Kepala Desa baru, mengatakan memang Gedung lama nanti kita buat sebagai tempat kegiatan kesenian sedangkan yang baru ini diarahkan untuk kegiatan masyarakat.

Loozaro Zebua

Laporan: Loozaro MPIKep Nias

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here