Semifinal Sepakbola Piala Gubernur Jatim 2020,Rusuh Diluar Stadion

0
75

PIONLINE BLITAR Laga semifinal sepakbola Piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang yang berlangsung di Stadion Soeprijadi Kota Blitar memang berlangsung tanpa penonton didalam stadion dan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Persebaya Surabaya,Selasa sore (18/2/20).

Hal tersebut berbanding terbalik dengan situasi diluar stadion.Radius 1,5 km dari stadion tepatnya di Kelurahan Bendo,Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar telah terjadi bentrokan antara suporter Bonek dengan Aremania.

Kondisi ditempat kejadian sempat mencekam karena emosi kedua suporter tim yang bertanding tidak terkendali.

Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP.Leonard M.Sinambela ada 7 kendaraan roda dua yang dibakar.Sementara itu ada 2 orang terluka serius yaitu 1 orang mengalami patah tulang dan satunya luka di kepala.

“Satu orang kami amankan karena membawa sajam.Untuk informasi mengenai penjarahan masih kita gali bukti bukti dilapangan.Kami masih melakukan identifikasi serta mencari penyebab kerusuhan,”jelas Kapolres Blitar Kota.

Saat ini paska pertandingan situasi di Kota Blitar tampak kembali kondusif.Sejumlah suporter Bonek diangkut sejumlah truck untuk dipulangkan ke Surabaya.(red).

Laporan: Bams MPIBlitar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here