Para Kontraktor Sambangi DPRD Rembang

0
370

PIONLINE REMBANG 20 Februari 2020, puluhan kontraktor dari berbagai asosiasi pengusaha jasa kontruksi yang tergabung dalam Forum Asosiasi Jasa Kontruksi Rembang(FAJAR), mendatangi kantor DPRD kabupaten Rembang pada (18-2-2020).

Kedatangan para kontraktor ke kantor Dewan untuk melakukan audiensi dengan jajaran Komisi III DPRD Rembang. Salah satunya perwakilan Fajar Edi joko saat di konfirmasi oleh awak media penyampai ,maksud kedatanganya untuk mengadukan kondisi berlangsungnya pekerjaan.

Ia menyampaikan salah satu poin yang di adukan dalam audiensi adalah kondisi proyek pekerjaan di Rembang selama dalam lima tahun terakhir ini terkesan banyak di lakukan oleh rekanan dari luar daerah Rembang. ,” Untuk proyek paket seharusnya di maksimalkan penyedia jasa dari Rembang,jangan malah banyak pengerjaan atau penyedia jasa luar daerah yang kerjakan . Yang di lelang ya sebagian besar 70% itu luar kota semua yang banyak dapat fisik ,itu terjadi hampir lima tahun lebih ,”jelas Edi.

Edi menilai paket pekerjaan yang di lakukan pemkab Rembang selama ini cenderung di lakukan rekanan pemkab dari luar kota Rembang. Atas kondisi ini membuat perputaran perekonomian untuk warga Rembang sendiri tidak ada. Perputaran uang akhirnya bukan di Rembang tapi perputaran uang akhirnya untuk luar Rembang. Ia berharap agar di minimalisasi untuk pekerjaan atau kontraktor Rembang di maksimalkan.

Edi juga menyebutkan ada 22 asosiasi penyedia jasa kontruksi di kabupaten Rembang yang kemudian bergabung di dalam FAJAR untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada jajaran legislatif.

Sementara itu perwakilan  dewan dari komisi ||| Anjar Kurniawan juga membenarkan kondisi kontruksi di Rembang tersebut, Ia pun berkomitmen akan menindak lanjuti dengan menjalin komunikasi dengan pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Rembang.

“Memang sebelumnya ada 400 cv yang bergerak di bidang penyedia jasa kontruksi di Rembang . Hanya saja saat ini banyak kemudian gulung tikar karena kondisi itu, kini tinggal 140 cv yang ada di kabupaten Rembang.

Laporan:  Tan & sis MPIRembang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here