Catatan Jurnalis Pdt Yoeli Sth Berijazah Lengkap Nomor Seri Ijazahnya

0
46

PIONLINE GUNUNGSITOLI Beberapa waktu yanglalu Ketua GAB Kabupaten Loozaro, meminta tanggapannya via telepon Seluler Kamis tgl 20/02/2020

Kepada MPI Pdt Yoeli Laiyan, menegaskan ijazahnya legal dibukti kan dengan Nomor Seri ijazah, ijin penyelenggaran ujian dan Nomor peserta mahasiswa untuk mengikuti ujian Negara.

Selanjutnya Pdt Yoeli juga mengatakan dia lulus tahun 2007 berpedoman pada UU No 20 tahun 2003,kalau ijazah beredar tanpa Nomor Seri itu adalah ilegal belum memenuhi ketentuan yang berlaku.

Berikutnya Beliau (Pdt Yoeli) siap menjadi saksi pada penyidik dimana saja bila dibutuhkan oleh penyidik untuk menyuarakan kebenaran dan harus kita dukung proses hukum bila terjadi perbuatan melawan hukum, terkait Ijazah Hjh

Pihaknya mengatakan kalau dalam Ijazah dipakai SK program Study untuk ijazah hal itu sudah melanggar uu no 2012 tahun 2012 dengan ketentuan pidana Pasal 93 KUHPidana.

Penyidik pembantu Bripda Gatir kepada pelapor merasa bingung. Karena belum mendapat ijazah yang diterbitkan dibawah tahun 2015 sebagai upaya penyidik melakukan proses mencari ijazah dilingkungan STT bahwa Nomor Seri itu mulai berlaku bukan program baru.

Dengan turun tim nanti dari Menkopolhukam,dan Itwas V kenias maka kasus ijazah ilegal bisa tuntas sesuai Laporan Polisi LP: 900/VII/2018 SPKT. II Tgl 16/07/2018 menghentikan kurang alat bukti dengan bukti yg didapatkan pelapor maka kasus bisa tuntas kata pelapor ke Tim liputan MPI Kep Nias.

Catatan: Loozaro MPI Kep Nias

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here