Kapolri Mengajak Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan, Karena Tanggung Jawab Moral Kita Bersama

0
47

TANGGERANG  PIONLINE Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menanam dua puluh ribu pohon mangrove dan menyebar sepuluh ribu benih ikan dan udang, yang bertempat di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang Banten, Jum’at (21/02/2020).

Kegiatan ini juga di hadiri Kepala BNPB Doni Monardo, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Ardianto dan Kapolda Banten Irjen Pol. Agung Sabar Santoso, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta perwakilan dari Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh pesisir pantai Indonesia ini, bertujuan untuk perduli terhadap penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, bahwa penanaman pohon mangrove di Kecamatan Mauk ini hanya simbolis saja, dengan jumlah dua puluh ribu pohon mangrove.

Namun kegiatan ini dilakukan secara serentak di sejumlah pesisir pantai di Indonesia, dengan jumlah keseluruhan tiga ratus enam puluh ribu pohon mangrove, dan Jutaan benih ikan dan udang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penghijauan lingkungan ini, bisa mengajak masyarakat muda agar lebih peduli terhadap lingkungan, mau ikut memelihara dan menjaganya untuk kelestarian alam di masa yang akan datang.

Kapolri Jenderal Idham Azis juga Mengatakan, Bahwa menjaga kelestarian alam dan lingkungan ini, merupakan tanggung jawab kita bersama. Seluruh stakeholder, seluruh elemen masyarakat diharapkan turut memiliki rasa peduli, tanggung jawab bersama dalam memelihara kelestarian alam di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P, Sabtu (22/02/2020) menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove dan pelepasan jutaan bibit ikan dan udang, yang di laksanakan oleh Kapolri, Panglima TNI, dan seluruh stakeholder di Kecamatan Mauk kemarin, adalah Puncak dari serangkaian proses penanaman berbagai macam pohon yang bermanfaat bagi masyarakat, yang dilaksanakan sejak tanggal 10 januari 2020 oleh seluruh polisi, mulai tingkat polsek, polres, polresta, polrestabes, hingga polda di seluruh indonesia. Selain menanam, kita juga wajib melakukan pemeliharaan secara berkala dan berkesinambungan. Hal ini demi menjaga, agar apa yang kita tanam akan tumbuh menjadi pohon yang rindang serta bermanfaat bagi masyarakat luas, Ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi Menambahkan, Pesan Bapak Kapolri kepada kita semua dan seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan, adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita bersatu padu untuk melakukan yang terbaik bagi lingkungan kita, pungkas Edy.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten (Sumber: BidHum Polda Banten)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here