Kini Status Bekasi Tanggap Darurat Banjir

0
271

PIONLINE BEKASIIntensistas Curah Hujan yang begitu tinggi sejak beberapa hari terakhir berdampak banjir hampir di sebagian besar wilayah Kabupaten Bekasi. Menurut Laporan BPBD tercatat sekitar 20 Kecamatan dan puluhan perumahan yang wilayahnya terendam banjir.

Bupati Bekasi meninjau wilayah bersama MUSPIDA didampingi Dinas/Instansi terkait, bahwa kondisi Banjir di Kabupaten Bekasi sudah begitu Massif. Oleh karena nya setelah dilakukan Rapat Koordinasi dengan MUSPIDA dan Dinas/Instansi terkait bahwa Status di Kabupaten Bekasi dengan ini saya Tingkatkan dari Status Siaga Darutat Bencana Banjir menjadi Status Tanggap Darurat Banjir mulai hari ini hingga 7 hari kedepan.Ujar Bupati Bekasi Eka supria atmaja

Untuk itu saya sudah perintahkan jajaran BPBD, Damkar, Dinas Sosial,Aparatur Kecamatan/Kelurahan/Desa dan para relawan segara lakukan langkah langkah cepat guna mengevakuasi warga yang tempat tinggalnya terendam banjir cukup parah, Pendirian dapur umum dan penyaluran bantuan berupa makanan dan pakaian sudah dilakukan sejak kemarin. Semoga kondisi ini tidak berlangsung lama dan banjir dapat segera surut. 

Saat ini di wilayah Cibitung sendiri ada beberapa perumahan yang menjadi langganan banjir, ketinggian air bervariasi mulai dari sebetis orang dewasa hingga sedada.

Laporan: Shndy.m MPI Bekasiraya

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here