Pada Acara Kenal Pamit Kapolsek Bayah: Mengadakan Acara Tabligh Akbar

0
41

LEBAK  PIONLINE Acara temu pisah Kapolsek Bayah AKP. Tatang Warsita yang akan mendapat tugas baru menjadi Wadanyon Brimob Polda Banten kepada AKP. H. Yogie Rodzandi yang akan menjabat Kapolsek Bayah yang baru di gelar dipusat kota Terminal Bayah, Kampung Bayah 2 Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Kamis (27/02/2020) yang dimulai pukul 20:00 Wib hingga selesai.

Hadir pada acara tersebut, Camat Bayah A.Suyanto, Kapolsek Bayah yang lama dan yang baru AKP. Tatang Warsita dan AKP. Yoghi Rodzandi, Danki Mako Brimob Panggarangan Iptu. Sukarman, Danramil 0315 Bayah Kapten Arm. A. Rosyid, para UPT, para Kepala Desa, Ketua MUI Bayah, Ketua PHBI dan PHBN,  LSM, Ormas, OKP, tokoh-tokoh Agama dan para tokoh masyarakat, juga ratusan orang ibu-ibu Majlis Ta’lim dan para Mustami dari sebelas desa yang ada di Kecamaran Bayah.

Sambutan pertama di sampaikan Camat Bayah, yang mengatakan, Jabatan ini hanya sementara, dan ini termasuk mengingatkan diri saya sendiri bahwa jabatan ini adalah amanah dan merupakan musibah,  baik itu jabatan sebagai Kepala Dinas termasuk TNI-Polri, Danramil termasuk para Kepala Desa. Makanya selama menjabat saya harapkan menjadi amanah, dan saya selalu siap kepada MUI, juga kepada masyarakat, kalau saya ada menyimpang dalam menjalankan tugas, jangan ragu ragu peringatkan sama ibu bapak sekalian, katanya.

Alhamdulillah selama tiga tahun menjabat, lanjut A.Suyanto. Saya merasa bersyukur pembangunan di wilayah kita ini semakin maju, baik itu dalam bidang agama dan pembangunan jalan Provinsi dan Kabupaten juga jalan poros desa termasuk jalan lintas nasional, dari Bayah sampe ke Warung Kerupuk, jalan Sawarna dari Pulo Manuk sampe ke tanjakan Cariang, dan pembangunan pasar, perehaban kantor Kecamatan, dan insyaallah jembatan gantung pun segera dibangun sebanyak enam buah. Tapi pembangunan ini tentunya bukan hanya keberhasilan saya, tetapi adalah merupakan keberhasilan bersama, papar Yanto.

Sementara itu Kapilsek Bayah AKP. Tatang Warsita, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Bayah apa bila ada hal yang kurang berkenan saat bertugas di Bayah, dan apa bila ada masyarakat yang kebetulan ada yang ke Serang, silahkab untuk mampir ke tempatnya bertugas.

“Mohon maaf selama kami bertugas menjabat Kapolsek Bayah bila ada salah dan hilap dalam amanah tugas sebagai pelayan Pengayom masarakat kiranya mohon di maafkan apa bila ada kesalahan baik di sengaja maupun tidak, saya sebagai manusia biasa yang tentunya tidak sempurna,  karena kesempurnaan hanya milik Allah,” katanya.

Kapolsek Bayah yang baru, AKP. Yogie Rodzandi dalam sambutannya menegaskan, dirinya akan menjalankan amanah sebaik- baiknya dan siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bayah.

“Insya Allah, amanah yang diberikan ini tentunya menjadi tanggung jawab saya selaku pengayom masyarakat. Kedepan tentunya saya akan membangun silaturahim dengan masyarakat Bayah, dan saya siap bertugas demi mengabdi bagi bangsa dan negara, terutama dalam  menjaga keamanan dan ketentraman warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Bayah,” Ujar Yogie.

Acara berlangsung hidmat, di awali dengan pembacaan ayat suci AlQur’an, yang dipungkas acara siraman rohani dengan  penceramah Aiptu. Jujun Junaedi dari Polresta Sukabumi. (red)

Laporan: Asep Dedi Muyadi MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here