Kolam Renang Water Mini CMJ Milik Bumdes Cimenteng, Mulai Ramai Pengunjung Wisata

0
80

LEBAK  PIONLINE Tempat rekreasi Water Mini  Cimenteng Kecamatan Cibadak yang dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dengan tarif Rp. 10,000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) mulai ramai dikunjungi warga dari Desa Cimenteng dan beberapa desa tetangganya, Sabtu (29/02/2020)

Dijelaskan pengelola Water Mini CMJ Rena, karena melihat antusiasnya pengunjung, saat ini juga sedang dibangun satu kolam lagi.

“Karena tiket masuknya yang murah meriah, sejak dilounching 23 Februari 2020 kemarin, warga mulai berdatangan,” kata Rena.

Menurutnya, dalam sehari ada sekitar 30-100 orang pengunjung yang datang, padahal baru seminggu dibuka.

“Ini juga belum banyak yang tahu ada kolam renang di sini (Cimenteng Jaya-red), kalau sudah banyak yang tahu dipastikan pengunjung akan semakin banyak, ” kata Rena.

Menurut Rena, beberapa sekolah di sekitar desa Cimenteng juga antusias dengan hadirnya tempat rekreasi kolam renang ini. “Bisa untuk praktek renang siswa, ” katanya.

Sementara itu Direktur Badan Usaha Milik Desa Cimenteng  Suwandi menjelaskan, sengaja yang dipilih sektor usaha wisata, karena diperkirakan bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar dan bisa menghidupkan Bumdes.

“Dengan investasi sekali,  namun bisa ada pendapatan rutin. Selain itu,  sedikitnya bisa menyerap tenaga kerja untuk pengelola parkir dan kantin,” kata Suwandi.

Suwandi juga menjelaskan, bahwa peningkatan ekonomi dari usaha rekreasi ini cukup bagus.

Dia menjelaskan, asumsinya, bila ada 100 pengunjung setiap hari, pengunjung tidak hanya akan mengeluarkan untuk tiket masuk dan untuk parkir, karena mereka pasti jajan atau naik ojek misalnya, maka ekonomi akan tumbuh.

Dia juga optimis, bila dikelola dengan baik, maka usaha rekreasi tersebut akan menjadi pendapatan rutin yang bisa menyumbang penghasilan Asli Desa.

“Kami akan terus benahi fasilitasnya, agar pengunjung semakin nyaman dan senang berkunjung ke sini,” pungkas Suwandi. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here