Catatan Jurnalis Mabes Perna Sampaikan Hasil Pengawasan Penyidik Berpedoman Perkap Polri

0
91

PIONLINE GUNUNGSITOLI Mabes Polri melalui Karowassidik a/n Kepala Badan Reserse Kriminal menyapaikan surat pemberitahuan perkembangan pengawasan penyidikan. Sesuai surat tgl 11 Desember 2019 no.B/7881/XII/Res.7.5/2019/Reskrim yang ditunjukkan kepada Loozaro Zebua dikelurahan ilir Gunungsitoli. Rujukan: Peraturan Kapolri No 6 Tahun 2019 b.Surat pengaduan Masyarakat dari sdr Loozaro Zebua Tgl 18/08/2019 perihal mohon perlindungan hukum.

Selanjutnya menyebut sehubungan dengan rujukan diatas bersama ini diinformasikan kepada saudara bahwa biro pengawasan penyidik Bareskrim polri telah menerima surat pengaduan saudara sebagaimana tersebut diatas dan telah ditindak lanjuti kepada Reskrim Polda sumatera utara disertai petunjuk sebagai berikut:

  1. Agar dilakukan pengawasan terhadap penanganan perkara dimaksud dengan berpedoman Perkap No 6 tahun 2019 tentang penyidik tindak pidana dengan penyidik melaksanakan penyidikan secaea profesional, proposional, Objektif, Transparan dan akuntabel.
  2. Agar mengoptimalkan dan memberdayakan direskrimum polda sumut untuk mengecek atas proses penyidikan yang telah dilakukan oleh penyidik. Ditembuskan kepada Kapolri, Irwas Polri, Kabareskrim Polri, Kapolda sumut, Direskrimum Poldasu.

Setelah pelapor menerima surat tersebut terlihat tidak ada respon, bahkan pelapor telah menyampaikan pengaduan pada Kabid Propam dengan melampir kan berupa bukti tentang kasus ijazah ilegal yang dilapor tgl 16/07/2018 LP/900/VII/2018 SPKT.  II, Reskrim Poldasu.

Palpor berharap propam poldasu melakukan proses kebenaran SP3 Siapa saksi yang sudah di BAP,kapan dilakukan klarifikan Surat BAN PT tgl 15/05/2018,Surat Dirjend Bimas Kristen Kemenag RI Tgl 10/07/2018 yang ditunjukkan pada Ombudsman RI, da surat ketua Ombudsman RI bahwa tidak ada SK Pengesahan Ijazah an Herman Jaya Harefa. Catatan Jurnalis Loozaro MPI Kep Nias

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaAsosiasi Penambang Rakyat Indonesia APRI
Berita berikutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here