Kanit I Lantas Polsek Rogojampi Tekankan Ketertiban Parkir Demi Kelancaran Lalulintas

0
165

PIONLINE BANYUWANGIBertempat di Aula Kantor Kecamatan Rogojampi Kanit I Lantas Polsek Rogojampi Iptu. Taufan Akbar,SH.menjadi salah satu narasumber dalam acara Launching GEROBAKS (Gerakan Rogojampi Bersih,Sehat dari Kumuh dan Sampah Plastik) pada Senin siang (9/3/20).

Iptu.Taufan Akbar,SH. memberikan materi terkait ketertiban parkir kendaraan bermotor serta mekanisme parkir yang tertib dan aman di sepanjang depan pasar Rogojampi yang juga sebagai jalan protokol.

Penyampaian materi dihadapan 69 juru parkir serta undangan warga sekitar pasar Rogojampi ini menitikberatkan agar para jukir bisa mengatur kendaraan yang parkir di sepanjang pasar Rogojampi untuk tidak membikin jalan protokol macet dan mengganggu kelancaran lalu lintas sehingga merugikan masyarakat pengguna jalan.

Serta apabila ada kendaraan truck maupun pick up yang akan melakukan bongkar muat barang hendaknya petugas jukir bisa mengatur untuk tidak bongkar dipinggir jalan protokol tapi diatur untuk bongkar didalam area parkir samping atau belakang pasar dan untuk barangnya diangkut menggunakan gerobak.

Iptu Taufan juga menambahkan para jukir diharapkan lebih peka terhadap lingkungannya terkait kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

“Untuk rekan rekan jukir apabila menemui tindak pidana pencurian kendaraan bermotor hendaknya segera melaporkan kepada kepolisian.Untuk itu mari kita jalin hubungan yang baik dan harmonis agar ketertiban dan keamanan di wilayah kita bisa berjalan dengan baik,”terang Kanit I Lantas Iptu.Taufan Akbar saat memberikan arahan.

Acara yang juga dihadiri oleh Camat Rogojampi,Danramil Rogojampi,Dinas Perhubungan serta Satpol PP ini berjalan dengan tertib dan lancar. (red)

Laporan: Bambang/Giono MPI Banyuwangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here