Rotasi Kapolsek Di Jajaran Polresta Banyuwangi

0
28

PIONLINE BANYUWANGIBertempat di lapangan apel Mako Polresta Banyuwangi dengan dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin,SH.,SIK,MH.telah dilaksanakan Upacara Sertijab Kapolsek Glenmore dan Kapolsek Pesanggaran,Senin pagi(9/3/20).

Rotasi jabatan di kedua Polsek jajaran ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim nomor Kep./493/II/2020 tertanggal 21 Pebruari 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira di Jajaran Polda Jatim.

AKP. Mujiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Glenmore bergeser menjadi Kapolsek Pesanggaran.Sedangkan AKP.Ryan Wura Raja dari Kapolsek Pesanggaran menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Magetan Polda Jatim.

AKP.Basori Alwi,SH,jabatan lama sebagai Pama Polresta Banyuwangi mendapat  kepercayaan menjadi Kapolsek Glenmore.Dimana wilayah hukum Polsek Glenmore terdapat pabrik gula terbesar yaitu Industri Gula Glenmore (IGG) serta wilayah perkebunan milik PTPN XII.

Dalam acara Sertijab tersebut Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol.Arman Asmara Syarifuddin,SH,SIK,MH. mengatakan bahwa rotasi jabatan seperti ini adalah hal yang biasa dan merupakan regenerasi dalam setiap organisasi.Serta dalam bertugas ditempat yang baru diharapkan nantinya bisa bersinergi dengan personil dan stakeholder dengan baik demi tercapainya sebuah kinerja yang maksimal.

“Untuk AKP.Ryan Wura Raja saya sampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebaga Kapolsek Pesanggaran dan semoga sukses ditempat penugasan yang baru sebagai Kasat Reskrim Polres Magetan,”pungkas Kapolresta di akhir amanatnya.

Setelah penandatanganan Pakta Integritas,BA Sumpah Jabatan dan Pengambilan Sumpah acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolresta beserta PJU kepada para pejabat yang melaksanakan Sertijab.

Selanjutnya anggota yang beragama Islam mengikuti Binrohtal di Masjid Raudhatul Jannah Polresta Banyuwangi dan pengantar tugas di Ruoatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi.(red).

Laporan: Bams/Giono MPI Banyuwangi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here