Durian Songgon Banyuwangi Legit nya Pool

0
29

PIONLINE WISATA – Jika anda ingin mendapatkan wisata ekssotik Banyu wangi. Harap di catat, anda hanya memerlukan waktu 30 menit dari Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 5 menuju Wonowisata Rowo Bayu Berada di Kecamatan Kabat Desa Macan putih.

Sebelum anda menyinggahi Wonowisata Rowobayu jangan lupakan untuk sejenak menyinggahi lereng gunung Raung yang ahir-ahir ini kerap erupsi. Namun demikian keindahan serta pesona alam nya terus saja menggoda. Subahanalloh, di dataran tinggi banyuwangi. Tepat nya di Desa Songgon berlokasi dilereng Gunung Raung. Ada Karunia Allahu Dzalali walikramu. Hutan asri berpenduduk ramah dan santun. Jalan meliuk dengan kiri-kanan rerimbunan tanaman buah-buahan bernilai ekonomis yang bagus dan ramah kocek.

Misal nya anda ‘pengila durian’ katakanlah durian super montong bangkok. Tolong cari dan pilihkan durian tersebuat (montong bangkok) yang berkwalitas terbaik lalu ambil secara acak durian Desa Songgon Banyuwangi Timurjawa ini.

Kemudian kita belah/kupas kedua durian tersebut, akan nampak tekstur isi durian yang sangat berbeda. Isi durian Songgon akan nampakan ‘ster’ dan aromah yang membetot kuat rasa ingin segera menikmati buah durian songgom nan seksi, mengundang hasrat untuk segera menikmati. Harus menjadi catatan juga. Bahwa buah durian songgon bertekstur lembut dan rada kenyal serta mengandung anti oksidan yang luarbiasa tinggi.

Konon, Buah Durian dalam 100 gram buah ini mengandung sekitar 27 gram karbohidrat,4 gram serat, 1,5 gram protein, 5 gram lemak, vitamin A sebanyak 44 IU, vitamin c sekitar 20 mg, magnesium sekitar 30 mg, fosfor 39 mg, dan mineral lainnya    

Soal durian Songgon, ada tradisi yang bagus. Masyarakat Songgon tidak akan memetik buah durian sebelum tangkai lepas dari batang dan tangkai. Artinya durian asal Desa Songgon ‘duren jatuhan’. Cara mengupas pun sederhana pegang tangkainya angkat setinggi 10 cm jatuh kan, maka kulit durian bakal merekah. Tentusaja hal ini akan menebar aroma durian yang kuat menggoda hasrat. Durian Songgon miskin bi ji beton. lantas pada duren songgon tidak sedikit yang di temui tanpa biji, melulu daging durian yang legit manise pool.  (bersambung)

Catatan: Abah-Walisantri Gontor Banyuwangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here