Kegiatan LPPD Kecamatan Cilograng Berjalan Lancar

0
39

LEBAK PIONLINEAcara Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak TA 2019 Sebagai Bahan Pembinaan Dan Pengawasan 2020 dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Cilograng, Rabu (11/03/2020).

Hadir dalam acara Sekmat Cilograng Drs.Ali Rahman, Kasipem Yunus, Kasi Ekbangsos Roni Hardiansyah SE, Danposmil Cilograng Serma Edi, perwakilan Polsek Cilograng, para Pendamping Lokal Desa (PLD), 10 Kepala Desa beserta jajaran Prades, para Ketua BPD dan PKK, Ketua LPM serta tokoh masyarakat.

Sementara Camat Cilograng yang berhalangan hadir karena tengah ada acara di Kabupaten Lebak di wakili Kasipem Kecamatan Cilograng Yunus S.pd menyampaikan, bahwa LPPDes ini adalah sebagai upaya desa expose kami, merupakan tahapan penyampaian laporan penyelenggaraan pemerintahan desa dari bulan Januari sampe Desember tahun 2019, sejauh mana mereka telah melakukan capaian selama setahun tersebut  untuk menyerap dana, baik itu dana desa maupun alokasi dana desa.

“Intinya adalah sebagai bahan evaluasi bahwa di tahun 2019 ini akurasi bahan 2020, agar ke depan nanti desa yang menjalankan pemerintah desanya lebih akuntabel dan lebih kredibel lagi sebagaimana diharapkan oleh kita semuanya,” papar Yunus.

Sementara itu Ketua paguyuban Kades Cilograng Herdianan S.T mengatakan, bahwa kegiatan ni adalah merupakan Laporan tahunan yang harus di sampaikan oleh kepala desa kepada Bupati melalui bapak Camat, dalam pelaksanaan pemerintahan desa selama 1(satu) tahun anggaran dan sebagai bentuk implementasi prinsip akuntabilitas pengelolaan keuangan di desa laporan ini disertakan dokumen LPPD dan lampirannya.

“Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan lancar, dan semua kepala desa yang ada di Kecamatan Cilograng ini bisa memberikan laporan kegiatan dengan baik sesuai dengan pelaksanaan pemerintahan dan penggunaan anggaran tahun anggaran 2019, semoga laporan ini bisa diterima oleh Ibu Bupati dan pembangunan yang sudah kami laksanakan bisa diterima dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here