Tim Menkopolhukam RI Kombes Yulizar Gaffat Netral dan Profesional

0
148

PIONELINE GUNUNGSITOLI – Ketua DPD GAB Kabupaten Nias yng termasuk undangan pada Rakor Menkopolhukam RI di Hotel Nasional Tgl 5/03/2020 yang dipimpin Kombes Yulizar Gaffat tidak mengatakan tidak ditemukan soal pemelsuan ijazah.

Tetapi peserta Rapat Koordinasi (Rakor) dari Dirjend Bimas Kristen mengakui ombudsman RI  telah mengusulkan pada pertemuan Bulan Oktober 2019 agar ijazah Herman Jaya Harefa dicabut karena bertentangan UU no 12 Tahun 2012.

Sementara Irjend Kemenag RI menyatakan ada kesalahan prosedur, dalam proses penerbitan ijazah karena diterbitkan ijazah tanpa kuliah.

Pihak Sunsugos membenarkan Herman Jaya Harefa bukan Mahasiswa STT Sunsugos, tetapi pindahan dari STT Abdi Filadelfian Internasional.

Pelapor memberi tanggapan, bahwa Loozaro Zebua selaku pelapor sebelumnya telah meprint out Profil Sekolah STT Sunsugos tahun 2014 ada (7) tujuh program study yang bisa diikuti Siswa 1. Sertifikat (10 SKS, 2. Diploma 1 Enam puluh SKS, Diploma Dua (90) SKS, Diploma (3) 120 SKS, Sekolah Teologia (166)SKS, Pendidikan Agama Kristen akan dibuka Januari 2013,S2, Sekolah Teologia akan dibuka Januari 2013.

Pimpinan rapat meminta tanggapan dari Dirjend Bimas Kristen dan Irjend Kemenag RI, ternyata tidak ada yang menanggapi.

Ketidak adaannya tanda tangan dan sidik jari karena ijazah sudah dilaminanting sekolah, jawab penanggung Harian SIB Viktor Siahaan Terburu buru tahun 2017.

Catatan Jurnalis Loozaro Zebua MPI Kep Nias

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here