Cemindo Gemilang Bakal Responsif Terhadap Permasalahan Sosial Di Masyarakat

0
94

LEBAK PIONLINE – Menanggapi permasalahan sosial dimasyarakat dengan hadirnya PT. Cemindo Gemilang, Adul Kusmono, Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Cemindo Gemilang Bayah ketika dijumpai wartawan dikantor Desa Pamubulan Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Sabtu (14/03/2020) mengatakan, bahwa PT. Cemindo Gemilang Plant Bayah

dalam menjalankan aktifitasnya, pihak PT. Cemindo Gemilang akan selalu respon terhadap permasalahan sosial yang timbul di masyarakat, meski belum bisa memberikan yang terbaik.

Menurut Adul, PT. Cemindo Gemilang sudah memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat sekitar,  berupa bantuan semen kepada masyarakat sekitar yang berpotensi terdampak dan setiap ada warga yang mengeluh.

“Sudah ribuan zak semen yang diberikan ke warga sekitar melalui pemerintah Desa Pamubulan dan Pemerintah Desa Darmasari, untuk selanjutnya didustribusikan ke masyarakat,” Tutur Adul.

Lebih Lanjut Adul mengatakan bahwa pihaknya setiap bulan memberikan donasi semen kepada warga yang kampungnya berpotensi terdampak terutama di dua desa, yaitu Desa Darmasari dan Desa Pamubulan Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.

Terkait aktifitas blasting lanjut Adul, pihaknya setiap tiga bulan melakukan evaluasi getaran yang dilakukan oleh PT. Pindad, hasilnya getaran yang ditimbulkan masih di bawah ambang batas.

“Kami selalu berupaya melakukan perbaikan dari semua sektor, guna meminimalisir potensi dampak yang akan muncul,” terang Adul.

Senada dikatakan Jaohani, Kepala Desa Pamubulan Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak menuturkan bahwa, untuk imbas dari kegiatan blasting, PT. Cemindo Gemilang sudah memberikan bantuan berupa semen sebanyak 200 zak yang diberikan untuk tiga kampung yaitu Kampung Darmasari Barat, Sukarasa dan Kubang Raya Desa Pamubulan Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.

“Distribusinya melalui Pemerintahan Desa Pamubulan, selanjutnya didistribusikan ke masyarakat melalui RT dan RW,”  ujar Jaohani.

Jaohani berharap jika ada warga Desa Pamubulan yang terkena dampak, pihaknya berharap agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa, untuk selanjutnya dilakukan kroscek lapangan yang kemudian dibuatkan laporan untuk disampaikan ke PT. Cemindo Gemilang,” tukas Kades. (red)

Laporan: Asep Desa Mulyadi Kabiro MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here