Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di LPPD Kecamatan Panggarangan

0
19

LEBAK PIONLINE – Dengan adanya Surat Edaran Bupati Lebak, agar tiap instansi diimbau antisipasi penyebaran virus Corona, pelaksanaan kegiatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa(LPPD) yang digelar di Kecamatan Panggarangan, Selasa,  (17/03/2020) dilaksanakan singkat dan melaksanakan hal penting saja,  berupa memberikan laporan dokumen dari masing-masing Desa.

Menurut Camat Panggaarangan, Aan Juanda, kegiatan LPPD kali ini Kepala Desa cukup menyerahkan laporan penyelenggaraan pemerintahan Desa tahun 2019 saja, dan pemberian dokumen disaksikan langsung oleh Camat, Kepala Desa dan BPD.

“Kegiatan LPPD yang cukup singkat ini tidak mengurangi tanggung jawab sebagai instansi pemerintah Desa. Namun antisipasi mencegahan virus Corona juga penting, dan ini berdasarkan surat edaran Bupati, agar kegiatan berbeda dengan tahun sebelumnya, hanya memberikan dokumen,” ujar  Camat Aan Juanda.

Mengenai pandemi virus corona, Aan Juanda berpesan, agar masyarakat harus  tetap tenang, serahkan kembali kepada Allah SWT, imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Cibarengkok Uton Witono mengatakan, pihaknya menyerahkan laporan tahun 2019 berdasarkan arahan pemerintah diatasnya.

“Saya sebagai Kepala Desa Cibarengkok, sesuai arahan pemerintah daerah, laporan tahun ini hanya menyerahkan dokumen saja, tapi tentunya tidak terlepas dari kinerja dan tidak mengurangi tanggung jawab,” katanya. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here