Sambang Desa Kapolsek Baru Ketanggungan

0
15

PIOLINE BREBES – Tak tahu sebelumnya waktu di siang hari, suasana desa lagi rame warga yang mengurus keperluannya. Mobil dinas kecamatan terparkir di depan Balai Desa.

Satu orang yg berjalan di depan sudah kenal tentunya karena beliau adalah Urip Rosidik,SI.P adalah Camat Ketanggungan di sampingnya seorang berpakain lengkap polisi ternyata adalah sosok baru AKP Suroto, jelas dari  namanya bukan keturunan sunda. “Klaten, benerkan…” tebak Siswo kades yg baru di lantik 26/2 kemarin.

” Tepat..” tangkas Kapolsek yang belum satu bulan di tempatkan untuk jaga gawang di Ketanggungan.

Dalam sambang desa silaturahmipun jayeng saling memperkenalkan diri di mulai dari tamu desa.Pesan – pesan pentingpun di sampaikan dengan suasana keakraban antara Camat, Kapolsek serta Kades plus perangkatnya. “Kami berharap agar bisa bermitra dengan baik untuk saling mengisi dan memberi informasi tentang situasi dan kondisi desa ” ujarnya mengawali penyampaiannya.

Lebih lanjut belaiu titip agar terus pihak desa meningkatkan ketertiban dan keamanan. “Kami titip Babinkamtibmas untuk bisa menjadi mitra yang baik ” tukasnya.

Sementara itu, Siswo, Kepala Desa merasa berterima kasih terhadap tamunya yang telah menyempatkan khusus datang. “Selamat Datang Pak Kapolsek, Insya Allah kita bersama untuk kemaslahatan masyarakat sehingga ketentraman terus terjaga, meski pasca pilkades suasana desa ” paparnya menjelaskan.

Rasa humoriapun di buka dengan pantun Karsid Sugito sekdesnya yang membuat cair suasana keakraban yang di lanjut dengan berkenal diri dan bertukar nomor ponsel. Camat yang mendampingi sambang desa,sepertinya lagi tidak bergairah untuk ngomong, beliau hanya titip soal pajak yang masih menunggak segera di lunasi. “Aku pan ngomong apa…? celetuknya sambil nyengir..karena memang hal pajak adalah tugas camat untuk menagih..menegur nya. Sambil suasana guyon beliaupun memberi sindiran  bahwasanya Kubangsari mendapat ranking satu soal tunggakan dari 2015-2019 belum selesai. “Kubangsari juara lho..? ” sorongnya ke kades, rasa sesal sepertinya tersimpan di dadanya karena surat yang di kirim masing – Masing desa tidak begitu di tanggapi.

Patriot yang kebetulan ikut nimbrung mendapat perhatian khusus dari Kapolsek setelahnya sedikit tukar pikiran dan perkenalan.

“Desa di bantu yo Mas, klo ada problem kita saling informasi ” sesaat bersalaman beranjak pamit.

Sungguh hari ini 17/2 bisa special bahkan sebelumnya Achdiyat, Kanitreserse polsek Ketanggungapun yang baru tak antara lama dengan Kapolseknya menyambangi di dampingi Aenal Babinkamtibmas dan Heri rekan anggotanya.

Indah nian untuk saling mengenal diantara kita, sehingga mampu menjaga kebersamaan.

Laporan: Mohammad Riyadi MPI Brebes

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here