Ketua GAB Nias Meminta Menkopolhukam Tutup Sekolah Melanggar UU

0
129

PIONLINE GUNUNGSITOLI – Ketua GAB Kabupaten Nias menyurati Menkopolhukam RI, minta Lembaga pendidikan yang melanggar UU ditutup sebagai sanksi ketidak patuhan kepada UU.

Kesalahan fatal PKBM Budaya, di duga membuat surat keterangan palsu dengan memakai alamat Kop surat palsu yang dinyatakan warga tidak pernah ada PKBM Budaya di jalan Keramat sawah 6. Juga Tidak ada nama penerima ijazah dalam pengumuman Ujian Nasional. Sehingga PKBM dapat dikatagorikan melanggar UU No 20 Tahun 2003 tentang sistim pendidikan Nasional. Terkait PKBM dimasud baru ada ijin tahun 2011, Diakreditasi tgl 16/10/2017.

Sementara HJH menyewa rumah kediaman Ama Tiber Giawa, sejak Tahun 2007 sampai Tahun 2009. Terkait hal ini Ama Tiber Giawa rabu 18/03/2020 menyatakan siap menjadi saksi bahwa HJH berada dirumah BRR di Jln Tirta Gang Yaahowu dari Tahun 2007 /2009. Sementara keterangan STT Abdi Filadel Fian internasional telah kuliah sejak Tahun 2007.

Catatan Loozaro zebua, Sesuai kasus pencemaran nama Baik bahwa diadukan Bupati Nias bulan September 2009 divonis Tahun 2010. Penyidik polres pernah meminta apa bukti bahwa HJH menyewa rumah di jln Tirta Gang Yaahowu, setelah mendapat putusan pebgadilan ternyata alamat tersebut dicantumkan oleh pengadilan jalan Tirta Gang Yaahowu Desa Sisobahili Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli,

Dengan data ini diharap pemberi keterangan palsu seolah olah sudah kuliah, diharap Menkopolhukam RI merekomondasikan STT yang berbohong ditindak agar Lembaga yang lain tidak berbuat hal yamg sama seperti ini.

Laporan: Laoziduhu MPINias

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here