Kapolsek Bayah AKP Yoghie Roozandi Masyarakat Akan Mematuhi Maklumat KAPOLRI

0
26

LEBAK PIONLINE – Anggota Kepolisian Sektor Bayah, Kanit Binmas Aiptu.Abdul Rahman dan Brigadir.Sutardi, dengan menggunakan pengeras suara melakukan sosialisasi pencegahan corona di wilayah hukumnya, Minggu (22/03/2020).

Sosialisasi dilakukan berkeliling dengan menggunakan kendaraan, dan pada titik keramaian dan kerumunan masyarakat, petugas Polsek Bayah menyampaikan himbauan dan sosialisasi antisipasi penyebaran Virus Corona.

“Bapak dan ibu, kami dari jajaran Polsek Bayah Polres Lebak, sehubungan dengan penyebaran wabah virus corona yang makin meluas akhir – akhir ini, maka dari itu, mari kita lakukan upaya pencegahan mulai dari diri kita sendiri melalui pola hidup sehat.

Diantaranya untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, apabila mengalami gangguan batuk, filek dan demam gunakan masker, konsumsi makanan yang bergizi, perbanyak konsumsi buah – buahan, hindari kerumunan massa, jangan panik atau takut namun tetap waspada, jangan keluar rumah apabila tidak mendesak.

Jika mengalami batuk yang disertai demam dan tenggorokan sakit harap segera periksakan diri ke layanan kesehatan”, ucap Brigadir. Sutardi melalui pengeras suara.

Himbauan dilakukan berulang – ulang sambil berkeliling menyusuri sepanjang jalan Raya Bayah – Cikotok dan jalan Raya Bayah – Palabuan Ratu.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bayah AKP. Yoghie Roozandi saat ditemui di Mapolsek Bayah, juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengindahkan maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Maklumat yang dikeluarkan bapak Kapolri Drs Idham Azis ini semata untuk kepentingan kita dan masyarakat secara keseluruhan,” terang AKP. Yogie Roozandi.

Isi maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 diantaranya, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri.

Seperti, pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan yang menyebabkan berkumpulnya masa dalam saresehan dan kegiatan lain yang sejenis. Juga konser musik, pekan raya, festival, baazar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga.

Kemudian, kegiatan olahraga, kesenian, dan jasa hiburan, unjukrasa, pawai, karnaval, serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

Kapolri dalam maklumatnya meminta masyarakat luas untuk tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi berkembang.

“Bila keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan COVID-19,” jelas AKP Yogie Roozandi dalam maklumatnya.

Lebih dari itu, tidak melakukan pembelian dan/atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya, serta tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita hoax yang sampai dapat meresahkan masyarakat, tambahnya. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here