Polsek Dan Koramil Cikarang timur Melakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama Warga Jatireja

0
57

PIONLINE BEKASI – Cepatnya menyebar virus covid-19 yang melanda tanah air sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat Cikarang, khususnya warga Desa Jatireja kecamatan    Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

selaku kepala desa Jatireja Suwandi sangat khawatir tehadap perkembangan virus ini yang sangat cepat dan cukup berbahaya.

 koordinasi pun  dilaksanakan bersama jajaran aparatur Desa bersama Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. mendapat respon yang positip dari kalangan warga desa jatireja.

jumlah penduduk yang cukup banyak tentunya perlu dilakukan peningkatan sosialisaisi terhadap masyarakat nya agar selalu terawasi, dan untuk sementara agar mayarakat untuk mengurangi kegiatan yang tidak penting atau untuk kumpul di luar rumah.

Suwandi selaku kepala desa menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat ( PHBS ), dengan sering- sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta mengikuti anjuran yang disampaikan pemerintah terkait pencegahan  penyebaran COVID-19.

Suwandi menengaskan kepada aparaturnya agar senantiasa terus melakukan pengawasan terhadap warganya atau para tamu yang datang dari luar daerah bahkan dari desa tetangga yang berdekatan dengan kita, karena kita sama ketahui bahwa virus covid-19 atau yang lajim nya kita dengar virus corona tidak kelihatan sama sekali dan cukup berbahaya maka dari itu kita harus waspada, saya menghibau kepada masyarakat kiranya ada kerabat atau keluarganya bahkan anak yang baru pulang dari luar negri hendaknya agar dilaporkan kekami atau ke bidan desa untuk melakukan pengecekan terhadap mereka.

Dan saya berharap kepada semua lapisan masyarkat kiranya tingkatkan kebersihan dilikungan pekarangan rumah masing masing,agar terhidar dari segala hal yang kita hadapi sekarang ini  ungkap Suwandi  pengawasan terus dilakukan seksama demi terhindarnya dari virus yang membahayakan.

Forkopimda ( forum Koordinasi Pimpinan Daerah ) kabupaten bekasi  saat ini takhenti hentinya untuk melakukan peningkatan pengawasan dan melakukan sosialisasi di setiap kecamatan hingga sampai di tingkatan desa guna melakukan pelindungan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi,  Kepala mengintruksikan kepada seluruh instansi dan warganya hendaknya disetiap kantor atau rumah masyarakat kiranya agar dapat menyediakan bahan akatip untuk membersihkan awal, misalanya sabun untuk mencuci tangan,

Sementara itu Ketua Pemuda Desa Jatireja Abdul .Retot menambahkan bagai mana cara agar kita terhindar dari hal ini, biasakan kita mencuci tangan terlebih dahulu, minum air putih minimal 2 liter perhari, selalu berolaraga agar suhu badan terjaga, banyak mengkomsumsi bahan bahan herbal non komia makanan bergizi dan cukup istirahat, dan untuk sementara kita mengisolasi diri kita dengan cara jagan terlalu atau sering keluar rumah hindari keramaian untuk sementara waktu.

Laporan: Iqbal MPICikarang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here