Pencegahan Corona Di Kota Gunungsitoli Pintu Gerbang Masuk Kepulauan Nias

0
41

PIONLINE GUNUNGSITOLI – Kepulauan Nias memiliki 4 Empat Kabupaten dan Wilaya Kota Gunung sitoli yang memiliki Bandar udara (Bandara) Binaka berada di Kecamatan Idanoi

Sedangkan untuk transportasi laut dilayani di dua pelabuhan. Pelabuhan Angin Gunungsitoli dan Pelabuhan Roro yang berada di Desa Siwalubanua Kecamatan Idanoi Kota Gunungsitoli.

Wali kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua. Memang cukup berat tugas atas pencegahan Virus Covid 19. terutama diwilayah Kota Gunungsitoli. Dibandara yang datang harus dilakukan pengecekan kondisi kesehatan  yang datang dari luar Kep.Nias, demikian juga dipelabuhan angin Gunungsitoli menugaskan tenaga medis untuk pencegahan  virus Corona.

Pernyataan Wakil Ketua DPRD Kota. bahwa Sudah disetujui DPRD untuk pencegahan virus Corona untuk tahap pertama, dana sebesar Rp 1 Miliar di gelontokan, yang diambil dari dana tak terduga.

Panrauan MPI Kepulauan Nias, nampak para petugas dari berbagai  lembaga melakukan penyemprot perkantoran untuk pencegahan penyebaran virus Covid – 19.

Sebelum walikota mengeluarkan edaran untuk pencegahan virus corona. Hampir setiap malam petugas dari Kodim 0213/ Polres serta satpol PP Kota Gunungsitoli dibantu  Kelurahan dan Camat melakukan patroli agar penjual makanan tidak melayani pembeli duduk dalam ruangan kedai tetapi dilayani langsung bawa pulang makanan yang dibelanjakan.

Loozaro Zebua

Laporan: Loozaro Zebua NPINias

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here