Tim Satgas Siaga Covid-19 Cibeber Pemeriksaan dan Penyemprotan Desinfektan Di Batas Banten – Jawa Barat

0
120

PIONLINE BANTEN – Rabu, 01/04/2020 Tim Gugus Siaga Covid-19 Kecamatan Cibeber dipimpin Ketua Satgas Covid-19, Jupri, S.Ip melaksanakan pemeriksaan dan penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas perbatasan Banten – Jawa Barat di Kp. Cibareno, Ds. Cikadu, Kec. Cibeber, Lebak, Banten.

Hal ini dilakukan karena Kabupaten Lebak berada pada wilayah yang berbatasan langsung  dan terkoneksi dengan wilayah yang telah terdampak/ daerah zona merah Covid-19 dan menindak-lanjuti instruksi Bupati Lebak, Hj. Ii Octavia Jayabaya.

Jupri menyampaikan, “Unsur Muspika Kecamatan Cibeber sebagai penanggung jawab, melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan penyemprotan ini untuk menekan penyebaran corona di wilayah kami khususnya.”

Tim Gugus Covid-19 Cibeber dan warga masyarakat melakukan kegiatan ini dari jam 10.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB.

Bandi, Tagana Lebak menambahkan,” Giat pertama hari Rabu tanggal 1 April 2020. Edukasi dari Tim Gugus Siaga Covid-19, pemeriksaan kendaraan yangg masuk dari Jabar ke Banten, sekaligus penyemprotan kendaraan roda empat dan roda dua.”

“Untuk komando siaga adalah pak Camat Cibeber. Tagana selakuTim Gugus Siaga lapangan. Untuk batas waktu belum bisa dipastikan,” jelas Bandi.

Jupri menjelaskan bahwa untuk yang melaksanan piket per hari ada 11 (sebelas) personil  terdiri dari unsur  Kecamatan Cibeber, Polsek Cibeber,  Koramil 015 Bayah,  Tim Kesehatan Kecamatan  Cibeber, Tagana Lebak, Dinas Pendidikan,  Dinas Pertanian, para Kades se-Kecamatan  Cibeber.

Laporan: Dodi Efendi MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here