Kader Militan Partai Nasdem Bersama Aktivis Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Beberapa Wilayah

0
31

LEBAK PIONLINE – Sejumlah Kader Militan Partai Nasdem Kabupaten Lebak dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi yang meliputi wilayah Dapil IV (Empat) dan V (Lima).  Kegiatan di mulai sejak Jum’at tanggal 03 samapai dengan Minggu, 05 April 2020.

Dikatakan H. Asep Awaludin, SE., kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang harus terus tertanam dan tak hanya dalam ajang pesta demokrasi, namun dalam situasi ini yakni dengan masifnya penyebaran Covid-19, kader Nasdem harus hadir ditengah tengah mereka.

“Kita membantu bukan musiman, tapi kapanpun selama kita mampu, kita akan terus berupaya untuk hadir di tengah tengah masyarakat,” kata pria yang kerap disapa Kang  AW.

Senada dikatakan Usep Setiana, Kader Paratai Nasdem asal Dapil V, kegiatan ini atas dasar inisiatif, dengan harapan bisa membantu masyarakat dalam pencegahan virus Corona.

“Awalnya ini masukan dari Kang Asep AW, agar kita melakukan penyemprotan dan Alhamdulilah ternyata para relawan siap untuk terjun langsung, untuk area dapil V diantaranya daerah yang ada di Kecamatan Malingping dan Wanasalam,” terangnya.

Sementara itu, Lukman asal Dapil IV mengaku, ia pun turut menginstruksikan kepada timnya untuk turut melakukan pencegahan virus Corona.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan didaerah saya sekitaran dapil IV, semua dikerjakan bersama-sama dengan niat untuk membantu masyarakat,” katanya.

Di tempat terpisah, Dedi Jubaedi, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lebak, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kader nya itu.

“Bagus, ini merupakan sebuah kerjasama yang baik, Partai Nasdem tentunya harus selalu hadir dalam kegiatan sosial,” terangnya.

Ketua DPD Nasdem Lebak juga mengaku, dirinya telah menginstruksikan kepada jajaran pengurus DPD Nasdem Lebak untuk turut serta dalam antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kemarin (Sabtu), kita sudah lakukan baksos yaitu penyemprotan disinfektan secara serentak, kader Nasdem harus selalu tampil di tengah tengah masyarakat. Pengurus DPD dan fraksi untuk ikut dalam kegitan  NasDem peduli, jangan diam dan harus berbuat untuk masyarakat, Kalau tidak berbuat dan mengindahkan instruksi (nyuekin instruksi_red) sanksi partai tentunya jelas ada buat anggota Fraksi,” tegas Dedi Jubaedi.

Dodi, salah seorang warga Desa Bolang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak-Banten, mengaku senang dan bangga atas apa yang dilakukan oleh kader NasDem.

“Saya dihubungi oleh pak Usep dan menawarkan mau tidaknya melakukan penyemprotan di daerah saya, dan saya langsung mau karena yang saya tau warga pun nunggu nunggu adanya kegiatan ini, dan alhamdulilah selama saya melakukan penyemprotan, warga pun banyak yang berterima kasih,” ujar Dodi.

Jhoni, yang juga turut melakukan penyemprotan di Mesjid Al-Abror yang berlokasi di Kp. Budimulya Tengah, Desa Wanasalam Kecamatan Wanasalam. Sabtu, (04/02/2020), mengapresiasi kegiatan para kader NasDem ini.

“Dengan bantuan kader NasDem, Saya lakukan penyemprotan di daerah saya. Saya salut kepada mereka, padahal caleg gagal, tapi masih mau membantu masyarakat, ini tentu layak di tiru bagi yang lainnya, ” ungkap Jhoni.

Aktivis asal Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara, Madsoleh, juga mengungkapkan kesediaannya untuk turut membantu dalam proses penyemprotan disinfektan di daerahnya.

“Saya sambut baik niat kader Nasdem yang setau saya mereka ini (caleg gagal 2019-red), dan saya langsung lakukan penyemprotan disinfektan di daerah saya yang ada di Kecamatan Cihara, warga pun turut mengapresiasi,” terang Madsoleh.

Diketahui, ketiga Kader Militan Nasdem, Yakni,  H. Asep Awaludin, Usep Setiana, dan Lukman merupakan para Caleg yang kalah pada 2019. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here