Pemerintahan Desa Cimancak Besama Tim Relawan Antisipasi Penyebaran Covid-19

0
25

LEBAK PIONLINE – Pemerintah Desa Cimancak Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Peovinsi Banten, dalam upaya antisipasi penyebaran Virus Corona  (Covid 19) melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, dilingkungan Desa Minggu, (05/04/2020).

Penyemprotan, dilakukan terhadap pasilitas umum seperti Masjid , Musholla, Majlis Ta’lim,  Pondok Pesantren, Pos Ronda, juga rumah-rumah warga.

Dalam kegiatan ini, turut hadir H. Agus Ismatullah, Anggota DPRD Lebak davil IV dari Fraksi PDI-P, anggota Koramil 0315 Bayah, anggota Polsek Bayah, dan RT/RW Desa  Cimancak.

Kepala Desa Cimancak Emus Firmansyah pada kegiatan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi dan bekerjasama d…

[21:25, 4/5/2020] Asep Dedi Banten: Gapensi Apresiasi Upaya Pemerintah Perangi Wabah Corona

LEBAK,PIONLINE- Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak melalui sekertaris umum Achmad Deni Setiawan, memberikan apresiasi kepada pemerintah dalam memerangi  Covid-19 yang kini sedang menjadi Pandemi diseluruh negara, termasuk Indonesia.

Namun, kata Deni, tidak semestinya Pemkab Lebak menyetop seluruh kegiatan lelang. Karena, banyak kegiatan di Lebak yang bisa dikerjakan tanpa harus belanja keluar wilayah.

“Saya kira sangat berlebihan jika semuanya harus distop. Karena ada kegiatan yang bisa dikerjakan dengan material yang ada di Lebak, tidak belanja diluar daerah. Kecuali ada barang yang harus didatangkan dari luar daerah, itu baru harus dihentikan, agar Virus Corona tidak masuk ke Lebak,” Kata Deni, kepada wartawan, Mingu (05/04/2020).

Terlebih, kata Deni. Ada  beberapa kegiatan lelang yang sudah dilaksanakan, bahkan sudah ditetapkan pemenang lelangnya. Dengan begitu, pihaknya berharap agar Pemkab mengkaji ulang pemberhentian poses tender.

“Terutama, ada beberapa tender yang telah dilaksanakan, bahkan sudah keluar pemenangnya. Jadi agar dijadikan perhatian,” katanya.

Pihaknya menilai, kegiatan pembangunan bisa tetap berjalan. Akan tetapi, pelaku usaha juga tetap memperhatikan azas kehati- hatian. Karena, wabah Corona ini harus diwaspadai.

“Tapi kita juga setuju jika penyetopan proses lelang tersebut adalah kegiatan yang menggunakan material dari luar daerah,”ungkap Deni.

Juga dikatakan Deni, Dalam pekerjaan kegiatan, nantinya pelaku usaha juga, hendaknya memakai alat perlindungan diri, semisal masker dan rajin cuci tangan.

“Tak lupa juga untuk selalu berdoa, dan perbanyak sholawat,” Pungkas Deni. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here