Asal Tani (Astan) Distribusikan Kebutuhan Sembako KPM

0
22

LEBAK PIONLINE – Penyaluran program bantuan sembako bulan April 2020 melalui agen e-warung bagi 239  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten dan desa lainnya yang ada di 5 Kecamatan selesai dilakaanakan.

Astan merupakan salah satu penyupply kebutuhan sembako terhadap agen e-warung, pada bulan April ini, CV. Asal Tani telah menyalurkan kebutuhan KPM berupa, beras, telor ayam, kentang, ayam, sayuran dan Tahu.

Dikatakan Rudi, manager Marketing CV.Astan. Semoga pendistribusian yang di salurkan dalam bentuk sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dalam kegiatannya, dengan melakukan pemberdayaan pengusaha dan UMKM lokal, juga diharapkan dapat meningkatkan  perekonomian masyarakat di Lebak selatan, diantaranya Kecamatan Cihara, Panggarangan, Bayah, Cibeber dan Kecamatan Cilogang.

“Dalam kegiatan penyaluran program sembako ditahun 2020 ini kami memprioritaskan para pengusaha lokal. Dengan seperti ini, kami berharap, program ini bukan hanya bermanfaat bagi KPM, akan tetapi juga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Lebak,” kata Rudi, Sabtu (11/04/2020).

Nani (44 thn) warga kampung Bayah 1 (satu) Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah salah seorang Keluarga Penerima Bantuan ( KPM) kepada wartawan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah  atas bantuan yang sudah diterimanya, berupa beras, ayam, telur ayam dan tahu yang dirasa bermanfaat dan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan sembako, sehingga dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga kami bisa terbantu,” katanya.

Dari hasil pantauan wartawan dilapangan, program ini memang sangat bermanfaat masyarakat sebagai KPM. Sayangnya masih terjadi cemburu social di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya masih banyak masyarakat di banyak desa yang belum tersentuh dan merasakan manfaat program bantuan tersebut, yang padahal mereka terlihat jelas masuk dalam katagori masyarakat berpenghasilan rendah, dan layak menjadi sasaran program ini. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here