Komisi V DPRD Provinsi Banten; Bila Ada Pemotongan Bantuan Korban Covid-19 Laporkan Kepihak Berwajib

0
55

LEBAK PIONLINE – Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi V dari Fraksi Partai Keadilan Sejahter(PKS) Drs. KH. Iip Makmur, H.Imanudin Fraksi Partai Demokrat. H.Ade Hidayat dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia (Partai Gerinda) di dampingi Afik Gandamada Staf pendamping pada setwan DPRD Provinsi Banten lakukan

monitoring dan penanganan Dampak krisis covid 19 di wilayah Baksel bertempat di  Kantor Kecamatan Malingping, Rabu (20/04/2020).

Rombongan di terima Sekmat malingping Abdul Hamid,HM di dampingi Kasi Ekbangsos Kecamatan malingping Misdar Charwadie, SIp. dan turut hadir pula Ketua Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak selatan, Ujang Iskandar beserta para awak media.

Menurut Iip Makmur, agendanya ke baksel adalah, untuk melakukan monitoring penanganan dan

sekaligus menjelaskan cara penangulangan covid 19 termasuk pemberian bantuan kepada masyarakat di wilayah Baksel, dan sementara untuk di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

“Ini baru sementara, bantuan covid 19 di Provinsi banten sebanyak 677.000 Kepala Keluarga (KK), per-KKnya Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) selama 3 bulan, terhitung dari bulan ini (April-red), Mei dan Juni 2020,” kata KH. Iip Makmur kepada awak media.

Data tersebut harus valid (benar-red), lanjut Iip. Jangan sampai warga masyarakat korban covid 19 ada yang tertinggal, biasanya data itu mulai dari RT/RW dan di laporkan kepada Desa. Data ini harus betul-betul di awasi oleh semua pihak,  dari LSM dan insan Pers, Katanya.

Bukan hanya pendataan saja yang perlu di awasi, tapi termasuk penyaluran kepada KPM juga harus di awasi. Apabila ada pemangkasan harap lapor ke pihak berwajib, Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekmat Kecamatan Malingping, Abdul Hamid yang di dampingi Kasi Ekbangsos Kecamatan Malingping Misdar Charwadie menjelaskan,  bahwa dari 14 Desa di Kecamatan Malingping yang kami laporkan kepada Bupati Lebak melalui Kadis Sosial baru sejumlah 2.345 KK yang mendapat bantuan terdampak covid 19 sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per-KK, terang Sekmat Abdul Hamid.

Selanjutnya, dalam pemantapan pendataan yang lebih akurat dan benar, agar para RT/RW dan Kades di berikan sosialisasi dulu, agar penanganan covid 19 lebih akurat danu valid datanya, jangan sampai pada waktu pencairan ada masalah dengan warga, itulah yang kami khawtirkan, tambah Abdul Hamid.

Ditempat terpisah anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Gerinda H. Ade Hidayat, telah membagikan masker kepada Staf desa (Prades) dan warga di desa Rahong Kecamatan Malingping, sekaligus sosialisai berkaitan penanganan covid 19, dan selepas dari situ, Ade Hidayat langsung berangkat menuju ke Puskesmas di Desa Muara Kecamatan Wanasalam, juga melakukan kegiatan yang sama, yaitu membagikan masker kepada pasien dan warga yang hadir. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here