Camat Bayah Tegaskan Penanggulangan Dampak Covid-19 Sesuai Surat Edaran Bupati Dan Kemendes PDTT

0
72

LEBAK PIONLINE –  Dalam menindak lanjut surat pemberitahuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi  (Kemendes PDTT) juga surat edaran Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia Jayabaya, Camat Bayah A. Suyanto, Sip mengundang seluruh Kepala Desa, Sekdes dan Kasie Ekbang se-Kecamatan Bayah kabupaten Lebak Provinsi Banten,  untuk membahas penanggulangan dampak Covid-19 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bayah, Jum’at (17/04/2020).

Dalam sambutannya, Camat Bayah A.Suyanto menghimbau, semua Kepala Desa dan staf desa se-Kecamatan Bayah agar mematuhi surat edaran dari bupati Lebak serta pemberitahuan Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Untuk mencegah penularan Cocid-19 ini, kita semua harus mentaati dan melaksanakan anjuran dari pemerintah, di antaranya budayakan cuci tangan dan jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dan saya meminta,  agar warga yang akan menerima bantuan ini harus sesuai dengan data dan fakta, harus cermat, akurat serta tepat sasaran,” tegas A. Suyanto.

Pada kesempatan yang sama, Edi Rapiudin, selaku ketua APDESI Kecamatan Bayah, juga meminta kepada semua Kepala Desa dan jajaran Prades, agar bekerja sesuai dengan aturan yang ada, dalam pelaksanaan penanggulangan dan penanganan dampak covid19 ini, katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sawarna timur, Sanusi, kepada wartawan mengatakan, untuk desa Sawarna Timur Alhamdulillah data udah kita serahkan, adapun nanti ada himbauan pergeseran Anggaran Dana Desa untuk penanggulangan dampak covid-19  ini, kita menunggu data penerima dari Kabupaten agar kita punya pedoman atau pegangan, terangnya. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here