Camat Bayah Sambangi Warga Penderita Stroke

0
25

LEBAK PIONLINE – Dedi alias Belo (48thn) seorang penderita stroke, warga Kampung Cimangpang Desa Panggarangan Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten, mendapat kunjungan dari Camat Bayah A. Suyanto, beserta anaknya,  Minggu (26/4/2020).

Menurut Kepala Desa Panggarangan, Buharta, kepada waetawan mengatakan, bahwa Dedi sudah lama sakit. Sementara dalam memenuhi kebutuhan keluarganya selama ini, mereka ditanggung oleh Deni (anak Dedi-red) yang sulung.

“Dedi menderita sakitnya mungkin kurang lebih sekitar 6 tahun. apalagi sekarang, Deni anak sulungnya, yang selama ini jadi tulang punggung keluarga juga menderita sakit gagal ginjal, begitu juga Ningsih (istrinya Dedi-red), sekarang ini sama sedang sakit,”  kata Buharta.

Di katakan Camat Bayah A. Suyanto, bahwa dia datang bersama anaknya untuk nengok orang sakit itu,  awalnya mendapat informasi dari Kepala Desa Panggarangan, Buharta, yang mengatakan ada seorang warganya yang sakit.

“Saya merasa bahwa warga Cimangpang ini juga masyarakat saya, apalagi sebelum menjabat Camat di Bayah ini, saya bertugas di Kecamatan Panggarangan, jadi sudah menjadi kewajiban saya untuk turut meringankan beban derita seperti Dedi Belo ini,” katanya.

Ditengah kesulitan hidup akibat dampak Pandemi Covid-19 ini, apalagi sekarang di Bulan Suci Ramadhan, marilah kita sama-sama membantu kesulitan dari keluarga Dedi alias Belo ini, imbuh Suyanto.

Di tempat terpisah Sumardi, teman Dedi Kebo, kepada wartawan mengatakan, dulu dia (Dedi-red) sempat kerja jadi kondektur di Bis Bulan Jaya, dan semenjak itu dia sakit sampai sekarang dan tidak bisa bekerja lagi.

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi atas bentuk perhatian dan bantuan dari Camat Bayah, meskipun sekarang tidak lagi menjabat di Panggarangan,

akan tetapi masih tetap memperhatikan nasib Dedi,” ungkap Sumardi. (red)

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here