Kasus Oknum Pendamping Sosial PKH Desa Gununggede dan Desa Cibarengkok Akan Ditangani Polres

0
1034

PIONLINE BANTEN – Berdasarkan pengaduan warga terkait kasus oknum Pendamping Sosial PKH Desa Gununggede dan Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten berinisial IS yang diduga telah melakukan pemotongan uang milik KPM dan disinyalir telah merugikan KPM sebesar total ratusan juta rupiah (https://patriotindonesia.id/2020/05/01/oknum-pendamping-pkh-diduga-melakukan-pemotongan-uang-milik-kpm/) dan anjuran Kadis Sosial Lebak, Eka Darmana Putra (Kamis, 30/04/2020) yang disampaikan melalui Whatsapp untuk melaporkan oknum Pendamping Sosial PKH yang nakal, Kepolisian Sektor Panggarangan merespon cepat hal tersebut.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (04/05/2020), Kapolsek Panggarangan, Iptu Dwiyanto menjelaskan, pihaknya pada hari Minggu (03/05/2020) meluncur ke Desa Gununggede bertemu dengan Jaro Samsudin dan beberapa pihak lainnya untuk meminta keterangan dan mengumpulkan bahan dalam rangka penyelidikan awal kasus tersebut.

Kapolsek menunggu secepatnya dari pihak Kades, BPD atau KPM untuk membuat laporan resmi ke Polres Rangkasbitung, “Polsek akan mengantar dan mengawal ke Polres,” ujarnya.

Iptu Dwiyanto menambahkan, kasus ini akan ditangani Polres karena melibatkan jumlah korban yang banyak, yaitu para KPM.

Seorang warga Desa Gununggede yang minta disembunyikan jatidirinya menuturkan, “Ada kepolisian ke desa. Kalau ngga ada tindakan dari pihak yang berwajib, setelah lebaran masyarakat akan bertindak.”

Warga berharap pihak berwajib segera memproses kasus ini sesuai bukti yang ada agar tidak timbul tindakan masyarakat yang tidak puas dan ditakutkan melakukan hal yang anarki.

Laporan: Dodi Efendi MPIBanten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here