PKM Menurut Staf Ahli Bupati Brebes

0
30

PIONLINE BREBES – Mencermati dari statement Bupati Brebes,Idza Priyanti,SE,MH mengenai Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM),Loade Aris staf ahli Pemerintahan melalui sambungan telephon menjelaskan bahwa sebagaimana yang telah di sampaikan dalam conference Pers Selasa,5/5.

Pelaksanaan ini belum bisa di terapkan secara langsung menunggu turunnya Peraturan untuk memayungi pelaksanaannya. “Kami masih mengkaji isi dari perbub nanti ” demikian yang di sampaikannya pada Patriot. Akan tetapi,menurutnya langkah yang akan di ambil ini akan lebih efektif karena sekala pantauan lebih kecil. “Areanya akan lebih  mudah dalam pengawasan karena lebih di intensifkan pada kecamatan dan desa yang sudah terkena positif ” urainya sedikit membuka satu kunci dari isi perbub yang akan di keluarkan.

Lebih lanjut bahwa Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini tidak menyalahi peraturan tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB- red) meski Kabupaten Brebes masuk dalam zona merah. “Maksudnya yang akan di batasi kegiatan yang bersifat terjadinya kerumunan terutama di wilayah yang sudah terpapar ada positf ”  terang Mantan Camat Ketanggungan.

Beliau menunjuk salah satu Kecamatan yang mendapat pengawasan intensif seperti Kecamatan Salem dan Bantarkawung seperti telah di beritakan terkoreksi ada klaster Jamaah Tabligh Alumni Gowa Sulawesi.

Dengan adanya Pembatasan Kegiatan Masyarakat di harapkan bisa lebih mampu mengisolasi penyebaran covid19. “Tunggu saja Mas” tukasnya saat di minta konfirmasi lebih detai tentang skema PKM yang akan dikeluarkan melalui Perbub. “Kami sangat ingin banyak informasi dari temen – temen khususnya dari media, sebagai bahan usulan atau masukan pada Bupati ” tukasnya menutup pembicaraan.

PKM memang bukan PSBB namun dari hal kecil paling mendasar sangat mungkin untuk menjadi local Conditon and Situation akan lebih efektif untuk di lakukan. Bravo Brebes bersama atasi covid 19.

Laporan: Mohammad Riyadi MPI Biro Brebes.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here